cara mensetting robot heading tags versi blogcips
cara mensetting robot heading tags versi blogcips

costum robot heading adalah penganti dari robot.txt. menurut informasi yang terpercaya bahwa robot.txt pada taun 2015-2017 ini sudah tidak baik / tidak ada gunanya jika sobat menggunakannya lagi pada blog sobat.sebagai solusinya sobat bisa menggunakan costum robot heading tags ini . untuk penggunaannya sobat  perlu berhati-hati dan jangan asal-asalan. mengapa ?? karena jika sobat menggunakannya dengan asal-asalan . dampaknya adalah bukan mengoptimalkan seo pada blog sobat . melainkan akan berdampak buruk bagi blog dan banyak terjadi error nya terhadap mesin pencari. oleh karena itu sebelum sobat mensetting dan menggunakannya ada baiknya sobat mengetahui penelasan / pengertiannya terlebih dahulu.

PANDUAN SETTING COSTUM ROBOT HEADING TAGS PADA BLOG

  • hal yang pertama adalah sobat kunjungi blogger kemudian sobat masuk ke dashboard
  • kemudian sobat ikuti ketiga langkah dibawah ini :
  1. setelah itu sobat pilih setting 
  2. pilih search preferences 
  3. kemudian sobat klik  edit costum robots header tags
cara mensetting robot heading tags versi blogcips
cara mensetting robot heading tags versi blogcips

  • kemudian sobat markah atau tandai tulisan yes

cara mensetting robot heading tags versi blogcips
cara mensetting robot heading tags versi blogcips
  • langkah selanjutnya akan tampil pengaturan heading tags , untuk pengaturan nya ikuti saja sesuai dengan settingan  di gambar bawah ini

cara mensetting robot heading tags versi blogcips
cara mensetting robot heading tags versi blogcips
  • kemudian sobat klik save changes
  • selesai deh 

SEBAGAI CATATAN

jika sobat tidak terlalu mengerti atau bingung dalam settingaannya . sobat tinggal ikuti saja settingan yang telah saya sediakan pada gambar yang terdapat pada langkah – langkah diatas . dikarenakan settingan diatas tersebut telah sesuai dengan beberapa blog master seo . jadi sobat tidak perlu khawatir kredibilitas dari settingan tersebut 

adapun jika sobat ingin mensetting sendiri , sobat bisa membaca penjelasan settingan heading tags dengan membaca penjelasan mengenai settingan tersebut dibawah ini :

1. semua – Jika Anda mengatur tag ini, crawler tidak terikat oleh kendala. Mereka bisa dengan bebas menjelajah, indeks dan mengekspos konten Anda.

2. noindex – Tidak semua blog yang untuk pemberitahuan publik. Bahkan jika Anda tidak berbagi URL dari blog pribadi Anda dengan siapa pun, kemungkinan orang akan datang untuk itu dari hasil pencarian. Pada skenario seperti itu, Anda dapat menggunakan tag noindex karena mencegah mesin pencari mengindeks halaman.

3. nofollow – tag Nofollow dan dofollow adalah untuk link keluar. Dofollow adalah tag robot default untuk semua link keluar Anda. Itu berarti mesin pencari dapat menyelinap pada halaman yang terhubung. Jika Anda tidak ingin bots pencarian untuk melihat melalui link Anda, penambahan tag nofollow harus membantu Anda.

4. none – tidak ada menggabungkan fitur dari kedua noindex dan tag nofollow. Crawler tidak akan mengindeks halaman Anda atau skim melalui link.

5. noarchive – Anda mungkin telah memperhatikan label cache dengan sebagian besar link website di SERPs. Hal ini menunjukkan bahwa Google telah menangkap salinan situs Anda ke server mereka untuk menampilkan dalam kasus itu turun. Itu dikatakan, tag noarchive mematikan versi cache di halaman pencarian.

6. nosnippet – The potongan teks di hasil pencarian membantu orang menemukan apa yang ada di halaman web. Jika Anda ingin menyimpan konten eksklusif, Anda dapat mengubah tag header ini di.

7. noodp – Open Directory Project atau Dmoz adalah direktori buatan manusia website. Google menggunakan informasi dari sana kadang-kadang. Anda dapat mematikannya dengan tag ini jika Anda ingin.

8. notranslate – Apakah Anda ingin menonaktifkan terjemahan di situs Anda? Kemudian gunakan notranslate untuk tujuan yang tepat.

9. noimageindex – Jika Anda mengizinkan Google untuk mengindeks gambar Anda, orang mungkin mencurinya dan digunakan pada situs web mereka sendiri. Untuk mencegah hal itu, Anda dapat menyimpan gambar deindexed menggunakan tag noimageindex.

10. unavailable_after – Di Blogger, Anda akan mendapatkan lapangan yang tepat untuk tag ini. Jadi, halaman web akan deindexed setelah waktu ini.

sekian postingan dari blogcips kali ini . saya sendiri sebenarnya masih pemula tentang dunia per SEO an . tapi saya punya niat untuk mengeshare sedikit pengetahuan saya , setelah belajar tentang SEO yang telah saya pahami . jadi semoga bermanfaat postingan kali ini .