pernahkah sobat berpikiran seperti ini :

  •  bagaimana sih tuh, orang bisa jualan online ,udah gitu laris lagi ???
  •  kok , bisa jualan online omzetnya banyak udah gitu untungnya besar lagi !!!

jika sobat pernah berpikiran demikian tidak ada salahnya .

kenapa ??

itu tandanya sobat memiliki penasaran tinggi dan itu merupakan sifat alamiah dari setiap manusia.  ok , alasan mengapa jualan online teman atau tetangga sobat itu laris adalah karena mereka tau bagaimana caranya berjualan online dan tentu mereka dapat dari sebuah pembelajaran yang panjang .

selain itu alasan mengapa berjualan dinternet bisa mendapatkan omzet besar dan hasil yang banyak juga . itu disebabkan karena internet adalah tempat berkumpulnya para prospek bahkan tidak memiliki batas untuk mendapatkan prosek tersebut .dimana prospek ini lah yang akan menjadi calon customer kita. selain itu bagi sobat yang telah menjalan kan bisnis online . pasti pernah berpikiran seperti diatas juga  kan .

“udah jualan kok sepi . udah ikutin caranya , bahkan udah sama persis lagi . 
masalahnya dimana sih ?? 

begini sobat ketika jualan sobat tidak ada salahnya untuk berpikiran

 “omzet, keuntungan , omzet, keuntungan , target penghasilan …..” . 

tapi yang salah adalah sobat terlalu over .

gimana sih maksudnya ??? 

maksudnya begini sobat , yang salah itu ketika sobat terlalu mengejar penjualan

” barang , kualitas tidak terlalu diperdulikan ” 

tapi yang dipedulikan hanya kuantitas atau banyaknya penjualan hari itu .  sehingga sobat tidak kepikiran bahwa yang dijuali oleh sobat itu adalah seorang manusia . eh tahu gx lagu ini ” rocker juga manusia , pembeli juga manusia  ” heheh . jadi manusia juga punya pikiran , punya hati dan butuh kenyamanan . bukan makhluk yang bisa dibodohi begitu aja.nah , jika sobat hanya berpikiran

” sales , sales , target uang , target uang …” inilah biang permasalahannya .

lalu yang benar itu bagaiman mas ?? 

yang benar itu adalah PIKIRKAN CALON PEMBELI SOBAT .


bagaimana caranya ??

caranya begini nih .

  • pertama ketika sobat hendak menjual produk . coba lihat keproduk sobat yang akan dijual ” apakah produk sobat itu merupakan solusi dari masalah mereka ??? ” jika “iya “maka tawarkanlah .
  • kedua ketika sobat hendak menjual produk . coba lihat keproduk sobat yang akan dijual ” apakah produk sobat itu benar – benar dibutuhkan ??? “ jika “iya “maka jualkanlah  .
  • ketiga ketika sobat hendak menjual produk . coba lihat keproduk sobat yang akan dijual ” apakah produk sobat itu bermanfaat bagi mereka  ??? ” jika “iya “maka sodorkanlah .

tapi jika pembeli sobat tidak membutuhkan produk nya . maka jangan dipaksa . sehingga membuat pembeli tersebut merasa risih atau tidak nyaman ” apalagi sampai kesel dan marah ” itu bener- bener gx boleh loh .

mengapa??? 

karena jualan juga ada etika dan akhlak  loh  …
intinya jika sobat ingin menjadi penjual yang memiliki omzet yang besar dan untungnya besar .sobat harus memilki mindset penjualan yang benar .

sebenarnya gimana sih menjadi penjual yang benar itu ??

menjadi penjual yang benar itu gampang kok . sobat harus mendahulukan pelanggan . pokoknya prinsip jualan itu adalah “ costumer first” dimana sobat harus berpikir “ bagaimana membuat pelanggan nyaman dengan pelayanan kita “ selain itu sobat juga harus kenal dengan pelanggan sobat. ada pepatah mengatakan ” jika tak kenal maka tak bisa jualan ” heheh .

nih pesan dari saya sebagai sesama penjual online “jika sobat sangat mengenal calon pembeli , maka sobat akan bisa menjual dalam jumlah banyak

nah mungkin sekian dulu ya materi belajar onlinenya . akhir kata semoga materi ini dapat bermanfaat bagi sobat blogcips