sobat blogcips pasti mau kan pembeli tansfer tanpa basa basi . ya mau donk . nah Agar penjualan sobat lebih baik lagi, luangkan waktu untuk membaca postingan ini ya 🙂

saya akan mengajukan Pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada Saya adalah.

“Setiap aku promosi banyak yang nanya-nanya, tapi kebayakan PHP semua, gimana ya solusinya?”

Sebenarnya dalam penjualan di php ini sih wajar . tapi yang gx wajar diphpini terus terusan . berarti sobat blogcips ada masalah dalam penjualannya . tapi tenang disini  saya akan kasih solusinya jika permasalahan dalam penjualan sobat adalah diphp ini . sebenarnya solusinya hanya 3 saja.

Jika sobat promosi, lalu ada orang merespon penawaran sobat, artinya dia tertarik. artinya Tinggal selangkah lagi sobat akan mendapat transferan. Hehe maknyus…

Tapi sayang seribu sayang , kebanyakan para penjual melewatkan 3 hal ini sehingga mereka gagal closing.

apa saja 3 hal yang membuat sobat gagal closing ?

nah Inilah 3 hal yg perlu sobat lakukan utk membuat calon pembeli segera transfer

yang pertama adalah Respon

3 Hal ini akan membuat Calon Pembeli Transfer Secepatnya di tempat jualan online soba
3 Hal ini akan membuat Calon Pembeli Transfer Secepatnya di tempat jualan online soba

coba deh sobat jawab pertanyaan dibawah ini

Saat dia bertanya, bagaimana cara sobat menjawab?
Apakah sobat sudah fast respon?
Apakah sobat sudah menjawab pertanyannya dengan benar?
Apakah sobat mengarahkan dia untuk membeli atau tidak?
Apakah sobat membuatnya nyaman? 
Apakah sobat sudah membangun kedekatan?
Apakah sobat terburu-buru dalam closing?

ingat Sebagai penjual itu jangan terlalu bernafsu untuk closing. sesuatu yang buru- buru itu hasil nya bakal kurang memuaskan . jadi sobat harus  Bangunlah kedekatan dulu. Galilah informasi tentang mereka .


apakah orang yang sedang sobat tawarkan ini membutuhkan produk sobat atau tidak? 

kalau misalnya sudah digali dan hasilnya tidak. Jangan dipaksa membeli. tapi jika hasilnya  iya, maka gencarkanlah penjualan sobat kepada pembeli tersebut . disisi lain selain sobat Sambil berjualan, berharaplah agar produk yang sobat tawarkan bisa bermanfaat untuk calon pembeli.

sobat blogcips perlu ingat Berjualan itu adalah proses tukar menukar.  Mereka mengeluarkan sejumlah uang, ditukar dengan manfaat yang bisa sobat berikan. ya , seperti apa respon sobat. Sangat menentukan presentase closing sobat.

kemudian yang kedua adalah Orang menunda-nunda membayar karena tidak merasa terlalu  butuh produknya untuk saat ini.

3 Hal ini akan membuat Calon Pembeli Transfer Secepatnya di tempat jualan online soba
3 Hal ini akan membuat Calon Pembeli Transfer Secepatnya di tempat jualan online soba

nah pada situasi ini  Bisa jadi mereka memang mau membeli, tapi karena merasa belum butuh, jadinya ya di tunda-tunda. Nah, untuk membuat mereka tidak menunda, coba sobat ciptakan faktor urgensi. Istilahnya, kepepet dibuat -buat .

bagaimana Caranya?

nih untuk caranya sobat bisa menggunakan rumus dibawah ini :


Berikan penawaran SUPER Menarik+Hukum keterbatasan+Hot Button

jadi sobat Berikan penawaran, yang kemudian membuat calon pembeli merasa bodoh jika menolaknya ( maaf hehe ) . Berikan penawaran yang membuat pembeli merasa bahwa mereka  “Wah, aku pokoknya harus beli produk ini nih!”

Lalu,sobat  tambahkan keterbatasan, berikan batas waktu atau limitasi produk.

Misal saja ya sobat  :

  • Produk ini hanya dijual 2 hari saja
  • Produk ini hanya tinggal 5 saja
  • Produk hanya untuk hari ini aja

Semakin spesifik dan kecil angkanya. Semakin membuat produk tersebut eksklusif. Orang buru-buru untuk memilikinya

untuk menggunakan teknik ini sobat Jangan berbohong ya .

misal Barang masih banyak, sobat buat urgensi tinggal 3 . Produk yang memang dijual selamanya, sobat bilang hanya 2 hari saja kalau itu sih bohong beneran hehe jika sobat bohong, kredibilitas sobat sebagai penjual akan rusak. Tidak ada yang mau membeli dari sobat nantinya

nah disini saya mempunyai tips bagaimana membuat urgensi tanpa berbohong . untuk membuatnya silahkan sobat jawab pertanyaaan dibawah ini

  • – Berikan minimal 3 Alasan kenapa mereka harus memiliki produk sobat
  • – Apa akibatnya jika mereka tidak membeli produk tersebut?
  • – Apa manfaat yang akan mereka rasakan ketika memiliki produk yang sobat jual?
  • – Kenapa produk sobat wajib mereka miliki?
  • – kenapa? Kenapa? Kenapa?

kemudian sobat Jelaskan hal tadi kepada calon pembeli. dan gunakan rumus dibawah ini :

Penawaran sobat+hukum keterbatasan+Hot button

Oke ya …

Poin terakhir adalah Timing

3 Hal ini akan membuat Calon Pembeli Transfer Secepatnya di tempat jualan online soba
3 Hal ini akan membuat Calon Pembeli Transfer Secepatnya di tempat jualan online soba

Alias waktu sobat berjualan.untuk menentukan timing sobat bisa menjawab pertanyaan yang saya sediakan dibawah ini :

Apakah sobat berjualan online diwaktu orang sibuk atau santai?
Apakah sobat berjualan online diwaktu orang punya uang atau tidak?

setelah menjawab semuanya sobat bisa menerapakan pada penjualan sobat .

terkadang penawaran sobat sudah Super sekali , eh , tapi yang respon gak ada. Bisa jadi karena sobat salah waktu promosi. Orang sedang sibuk, tidak punya waktu baca Broadcast. Atau, bisa jadi sudah sobat tekankan dengan faktor urgensi, tapi gak juga transfer,

WHY ???

itu semua bisa jadi sobat salah waktu saat promosi. sobat promosi saat calon pembeli tidak punya uang. Biasanya ini terjadi saat promosi di tengah bulan atau akhir bulan. Saat orang-orang keuangannya lagi mepet.

Jika sobat jual produk premium, atau lebih tinggi harganya daripda biasanya, perhatikan timing sobat saat berjualan. Jika penawaran sobat menarik. Dan kebetulan mereka punya uang, mereka psti akan membeli 🙂

Oleh karenanya, promosilah diwaktu orang santai atau awal bulan. Sip yah sobat semoga bermanfaat postingan kali ini .