ketika kita memilih profesi sebagai seorang blogger . terkadang disuatu waktu kita merasa bosan karena aktivitas blogging yang kita lakukan  mungkin ketika masih baru menjadi blogger 1 atau 2 minggu tidak akan terasa . tapi setelah 2 atau 3 bulan , sobat blogcips pasti akan mulai terasa sedikit demi sedikit


tahukah sobat blogcips ?? 

sebenarnya ada satu tips yang dapat meningkatkan rasa atau gairah kita dalam menulis blog . salah satu nya adalah artikel kita terdapat banyak komentar


kok bisa ??? 

begini ya sobat, ketika postingan atau tulisan kita banyak komentar  , secara otomatis tulisan yang kita buat itu benar – benar dilihat dan ditanggapi oleh pengunjung kita . dengan demikian itu bisa menjadi suatu bahan bakar semangat dan motivasi agar kita terus semangat dalam menulis blog heheh .. ya tapi beda orang – beda sifat sih .

tapi menurut pengalaman dan pandangan saya . salah satu  tolak ukur blog maju itu adalah adanya interaksi dan tanggapan terutama dari pengunjung kita kan
.
setuju gx ??

mau atau tidak , sobat akan merasakan perbedaanya kok . antara blog yang sepi dengan blog yang ramai . Nah,  agar sobat blogcips mendapatkan tanggapan dari pengunjung kita , tentu ada trik nya sendiri .


seperti halnya ketika baru mulai sekolah , kalau kita ingin mendapatkan tanggapan dari  teman baru kita.

kita harus melakukan beberapa hal kan untuk mendapatkan tanggapan dari teman baru kita itu . yah , bisa kita dengan coba mendekatinya dan mulai mengobrol dengan satu teman dulu  kemudian bisa menjadi orang yang paling mencolok di kelas .  yah itu sih perumpamaan saja ya .. jadi jangan diambil seirus hehe

intinya dari perumpamaan itu kita bisa mengambil kesimpulan kalau kita ingin mendapatkan komentar dipostingan blog kita . kita harus tahu trik nya .


mau tau ?? 

simple sih triknya … ada 3 trik yang bisa sobat blogcips coba agar mendapatkan banyak komentar di blog sobat .


3 cara mendapatkan lebih banyak komentar di blog kita





1 mintalah pengunjung anda untuk beri kan komentar 


3 tips keren mendapatkan banyak komentar di blog sobat
3 tips keren mendapatkan banyak komentar di blog sobat 

hal yang paling mudah untuk mendapatkan banyak komentar diblog adalah dengan meminta secara langsung kepada pengunjung kita senditi . untuk memintnya sobat blogcips bisa menyisipkan kata- kata permintaan  di akhir postingan . bisa dengan kata – kata seperti ini ” kalau serasa bermanfaat silahkan berikan komentar ada di bawah “ atau ” ayo kita saling mengenal dengan berkomentar dibawah ini ” 

2 . quick respond 

3 tips keren mendapatkan banyak komentar di blog sobat
3 tips keren mendapatkan banyak komentar di blog sobat 

hal yang kedua adalah cepat tanggap . jadi disini sobat blogcips harus sigap ketika ada komentar di blog kita. dengan memberikan repon cepat terutama pada first comment atau apada komentar perdana pada postingan sobat. itu akan memberikann penilaian lebih kepada pengunjung blog sobat . selain itu denngan respon cepat sobat blogcips akan mendapatkan pengunjung tetapa yang sudah pasti akan datang berulang kali ke blog sobat.



3. dengan cara memancing komentar 

3 tips keren mendapatkan banyak komentar di blog sobat
3 tips keren mendapatkan banyak komentar di blog sobat 

hal yang ketiga adalah dengan memancing komentar melalui artikel yang kita buat . jadi strategi nya begini , ketika sobat membuat artikel buatlah di salah satu point artikel yang mengundung pertnyaaan

gmna caranya ??

caranya , sobat bisa buat disalah satu point artikel dengan tidak detail atau dibuat secara gambaran umum . yang kemudian di akhir kata kita bisa menaruh kata – kata ” kalau ada pertanyaan silah kan berkomentar ” dengan begitu komentar yang ada di artiel tersebut bisa banyak sobat .

 sip ya ??

ok sampai disini dulu ya , semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat bagi sobat blogcips …..