ok sobat blogcips kita lanjut ya materi dari postingan sebelumnya di cara paling tepat mendapatkan kepercayaan dari bisnis online sobat

sobat blogcips harus tahu sebelumnya , Mau atau gak, suka atau gak suka, jika sobat ingin jualannya laris manis maka sobat butuh Trust atau kepercayaan  dari calon pembeli. bagaimanapun sobat  menjual sebuah produk baik itu semurah apapun kek, semahal apapun kek, tanpa adanya Trust ( kepercayaan ) sudah pasti tidak akan ada transaksi.dengan demikian  tidak ada pemasukan kekantong kita …

benarkan ??

Menariknya lagi nih sobat , berdasaran pengalaman saya  kalau calon pembeli sudah Trust banget sama kita , mereka gak akan peduli dg harga.  Semahal apapun produknya, selama yg jual adalah orang yg bisa dipercaya, maka mereka pasti akan membeli.itulah yang saya rasakan selama berjualan jika sudah mendapatkan trust.

dimateri sebelumya kita sudah tahu untuk membangun kepercayaan Tips pertamanya  adalah Kebermanfaatan yg konsisten. Kalau sobat sudah merasa sering memberi tapi belum juga dapat Trust, jangan berhenti, beri terus. sampai Ada calon pembeli yg baru menaruh Trust setelah sobatmencoba berkali2 🙂


ingat !! usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil !!


selanjutnya , tips ke 2 dalam membangun kepercayaan kepada calon pembeli adalah interaksi.

4 tips membangun kepercayaan pada bisnis online sobat
4 tips membangun kepercayaan pada bisnis online sobat 

kita tahu Calon pembeli itu sama dengan calon teman Anda. dimana kita harus tahu ketika kita memperlakukan orang lain, seperti itulah kita akan diperlakukan. didunia ini Banyak sekali  penjual memandang pembeli hanya sebagai “Kantong Uang”dan tidak memandang mereka sebagai teman kita .

nah kalau  sudah seperti itu, ya pantas dagangannya gak laku2. yang akhirnya kita hanya berharap kepada yang tidak pasti atau kebanyakan orang bilang ” sudah lah pasrah aja rejeki mah udah ada yang mengatur “

memang benar rejeki sudah ada yang mengatur tapi kita juga harus tahu penyebab dan alasan kenapa rejeki itu bisa lancar ayolah semua itu ada polanya . disini sobat blogcips harus meng Ubah sudut pandangnya.

kita harus Perlakukan pembeli seperti kita memperlakukan teman kita. yang menjadi Kuncinya adalah INTERAKSI.

ketika kita bisa  Memberi sesuatu yg bermanfaat, itu semua tidak akan terlalu berguna jika tidak dibarengi dengan interaksi. ayo Berinteraksilah dg calon pembeli. Sapa mereka, hubungi mereka, puji mereka, ngbrol dg mereka, dan sejenisnya

Semakin sering sobat interaksi, semakin dekat dg transaksi. Prinsipnya adalah kenalan dulu, berteman, baru jualan. intinya Kalau closing sobat dapat uang, yah gak closing setidaknya sobat dapat kenalan ( heheh )

Siapa tahu kenalan sobat itu malah mereferensikan produk sobatke teman2nya. ( amiin )

Tips yang  ke 3 utk dapat Trust adalah PACING

4 tips membangun kepercayaan pada bisnis online sobat
4 tips membangun kepercayaan pada bisnis online sobat 

APA ITU PACING ??

Pacing artinya Menyamakan ,Maksudnya adalah segala tindakan yg tujuannya adalah membuat orang lain nyaman dg Anda, kemudian percaya.

gimana sih maksudnya ???

jadi begini, jika kita  jualan offline ketika ada calon pembeli yang datang dan calon pembeli tersebut berdiri otomatis sobat  jualannya harus  berdiri jangan duduk ketika bertransaksi . nah itu yang saya maksud pacing atau menyamakan .

lalu bagaiman dengan jualan online ??

Jika dlm online, yang kita tunjukan adalah kita harus paham masalah mereka , kita harus Tunjukan empati kita kepada mereka , caranya : bisa bercerita, bertanya, intinya sobat harus cari kesamaan sobat dengan  calon prospek.

Tips ke 4 untuk mendapatkan kepercayaan kita kepada pembeli  adalah Bukti

4 tips membangun kepercayaan pada bisnis online sobat
4 tips membangun kepercayaan pada bisnis online sobat 

Ya, di tips ke 4 ini adalah sobat harus  memberikan bukti bukan janji (hehe, kayak pemilu aja) kebanyakan Orang – orang akan menaruh kepercayaan jika produk yg sobat jual memiliki testimoni.

mengapa???

karena dijaman sekarang banyak penipu beredar otomatis salah satu  jalan keluar untuk mendapatkan kepercanyaan adalah dengan memberikan tesetemoni

bagaiman caranya untuk memberikan testemoni ???

gampang kok, sobat bisa Tunjukan screenshot testimoni.

“lah , Kalau gak punya?”

Kalau gak punya, gunakan bukti yg lain. Misal spesifik pengguna produk sobat atau bisa juga meberikan  screenshoot packing barang sobat jika produknya berupa produk fisik .

Contoh untuk testemoni spesifik  : Produk ini telah digunakan 2371 orang

pokoknya sobat Harus berikan data spesifiknya , sebut jumlah detailnya .  Semakin detail spesifiknya , maka semakin tinggi peluang orang akan percaya. sobat harus ingatt ketika memberikan data spesifik , disini sobat Jangan pernah sebut ratusan, ribuan, itu merupakan jumlah yang ambigu dan  gak jelas, hehe.

Semakin banyak penggunanya, maka semakin meningkatkan Trustnya . untuk contoh testemoni packing adalah sobat bisa mengambil foto ketika sedang melakukan aktifitas packing barang yang akan dikirim dan sobat bisa mnaruhnya dilapak sobat .

“mas – mas bagaimana kalau penggunanya sedikit?”

nah , Kalau penggunanya masih sedikit, sobat pakai bukti yg lain. sobat bisa Tunjukan detail produknya, berikan gambar produk dg detail. Kalau produknya bukan fisik tapi produk digital,sobat  berikan reviewnya. bisa dengan video slide dengan mempresentasikan  produk digital yang ingin sobat jual .

“bagaimana Kalau produknya Pre Order?”

Kalau produknya Pre Order sobat bisa memberikan sebuah Garansi, apa yg sobatbisa berikan kepada calon pembeli sobat . Intinya bagaimana caranya sobat bisa membuat Calon pembeli sobat Trust ke pada sobat .

nah ini lah Tips terakhir utk mendapat Trust adalah dengan Personal Power

4 tips membangun kepercayaan pada bisnis online sobat
4 tips membangun kepercayaan pada bisnis online sobat 

biasanya orang sering menyebut dengan Authority.

sobat blogcips harus tahu kebanyakan Orang akan langsung melakukan transaksi dengan orang yg dianggap AHLI atau dianggap memiliki wibawa atau kuasa.

Itulah kenapa, jika suatu produk dipromosikan oleh Pejabat, Artis, Social Seleb, itu akan laku.


kenapa ??

Ini karena calon pembeli sudah menaruh Trust dg mereka.dan mereka telah memberikan bukti bahwa mereka benar – benar orang yang bisa dipertanggung jawabkan

Nah, cara lain jika sobat  bukan Pejabat, Artis, Social Seleb adalah sobat harus terlihat Ahli. sebagai contoh ya  : Jika produk yg sobat jual adalah produk kesehatan, maka minimal sobat harus tahu tips kesehatan, dan membagikannya. dengan seperti itu sobat bisa menjabarkan dan meperlihatkan kepada calon pembeli bahwa kita ini seperti ini loh .

selain itu sobat blogcips juga harus melek dg produk yg sobatjual.

Harus seberapa Ahli-kah sobat ?

Sangat Ahli itu bagus, tapi menurutu saya kalau memang gak bisa ya gausah dipaksa, yg penting sobat jangan terlihat “gak tahu”. setidaknya sobat ketika ada pertanyaan sobat sudah paham apa yang ditanyakan tanpa tebata – bata atau kaku ketika sobat menjawab pertanyaan tersebut  intinya sih sobat haru Pelajari detail produknya, dan bicaralah hanya sesuatu yg sobat tahu 🙂

Oke, sampai sini ada pertanyaan?
Jika ada sobat bisa bertanya lewat komentar dibawah ya . Saya sangat senang utk menjawabnya.

Terakhir.dari saya teruslah belajar sobat . perbedaan penjual yang stuk dengan yang maju terus adalah mereka tidak pernah mau berhenti belajar ketika mereka gagal . ok segitu dulu sobat blogcips Semoga 5 tips utk mendapatkan Trust ini berguna utk bisnis sobat .

ingat ya !! 5 Tips membangun kepercayaan itu adalah :

1 kebermanfaatan yg konsisten
2 Interkasi
3 Pacing
4 Bukti, dan
5 Personal Power 🙂

——- salam sukses entrepreneurid ——