sebelumnya tahu gx sobat , apa sih itu closing ?? 

bagi sobat blogcips yang baru memulai jualan online pasti baru mengenal kata ini ya , closing ini adalah istilah yang digunakan ketika kita berhasil menjual produk kita hingga menghasilkan itulah yang namanya  closing .

Closing adalah dimana saat-  saat mendebarkan bagi setiap penjual loh . apalagi Ketika calon pembeli mengatakan


“saya sudah transfer ya”,  

ada rasa syukur yang tidak bisa di utarakan hanya lewat kata-kata, hehe…

Apalagi jika bisa closing setiap hari, wah tentu akan lebih menyenangkan lagi dagdigdug nya berkali – berkali deh heheh …

nah yang jadi Pertanyaannya sekarang adalah ,

Bagaimana sih caranya agar bisa closing setiap waktu atau setiap hari ?

  • disini Saya akan coba share di materi kali ini ya …
  • disini Saya  akan membaginya menjadi 2 produk. yang Pertama produk yang akan kita jual itu  rumit dan tidak banyak orang kenal sedangkan yang Satunya produk yang akan kita jual itu adalah produk komoditas

untuk yang pertama adalah Produk yang tidak banyak orang kenal atau rumit ,

ini nih satu cara Agar Closing Terus-terusan Setiap Hari dari jualan sobat
ini nih satu cara Agar Closing Terus-terusan Setiap Hari dari jualan sobat 

untuk produk yang seperti ini kita butuh yang namanya tahap edukasi. nah , Jika sobat menjual produk seperti atau produk yang butuh mengedukasi calon pelanggan misalkan seperti menjual buku, digital produk atau produk kesehatan.

 Utk bisa closing terus2an mulailah bangun personal brand sobat dahulu . hal pertama mungkin sobat bisa belajar ilmu-ilmu dibalik produk itu dahulu . Lalu jadilah ahli dan berikan jasa konsultan diproduk tersebut.

untuk contoh saja ya ,Misal sobat jualan herbal, maka sobat bangun personal branding sobat sebagai pakar Herbal. Belajarlah dan pahamilah materinya, sekarang ini mencari materi dan informasi itu gampang kok kita bisa mencari informasi nya di mbah google . Lalu ceritakan ulang dengan bahasa sobat. kemudian Buatlah jadwal sharing. Misal ya jadwal sering yang sobat seminggu sekali. nah lakukanlah kegiatan itu secara Konsisten

jika sudah begini, maka setiap sobat promosi produk sobat , insyaAllah deh banyak yg beli. cara Ini sudah banyak yang lakukan dan sudah terbukti benar -benar berhasil, jadi kini giliran sobat untuk menuainya 🙂

yang kedua adalah Jika sobat menjual Produk komoditas,

ini nih satu cara Agar Closing Terus-terusan Setiap Hari dari jualan sobat
ini nih satu cara Agar Closing Terus-terusan Setiap Hari dari jualan sobat 

 seperti apa sih produk komoditas itu ???

produk komoditas itu seperti  fashion, sepatu, dan sejenisnya. Untuk yang seperti ini jika sobat  ingin] closing terus2an

sobat harus bisa Bentuk sebuah  tim penjualan seperti reseller atau dropshiper yg banyak. kemudian sobat bina mereka dengan memberikan tips – tips penjualan atau tutorial – tutorial pemasaran online .

dengan adanya Tim penjualan , maka  menjual produk sobat setiap hari itu tidak akan terlalu berat selain itu  Jangan lupa, berikan mereka komisi yang menggoda agar mereka semangat setiap harinya Jika banyak berbagi, bersinergi dan silaturahmi. Rezeki mengalir tiada henti. 😀

selain itu  hal lain yang harus diperhatikan adalah sobat milikilah toko online atau website sendiri. Dengan cara begini, maka  akan ada rezeki yang tidak terduga mampir dengan membeli produk sobat lewat toko online yang sobat miliki…Hehe

mas- mas gmna kalau kita masih  reseller atau dropshipper ??

nah ,Jika sobat masih berporfesi reseller atau dropshipper , sobat bisa targetkan setiap hari prospek 5 orang. kemudian Besoknya 5 orang lagi. kita buat alurnya seperti kita  sedang PDKT dengan calon konsumen.  ingat disini kita perlu sabar ya !!!

  • – di hari 1 sobat kenalan dengan si A
  • – kemudian di Hari ke 2 sobat semakin akrab, dan sobat kenalan dengan B
  • – di Hari ketiga sobat mulai gali, apakah A butuh produk sobat, jika ya teruskan, jika tidak ganti ke B
  • – di Hari ke 4 sobat coba menawarkan  

Begitulah setiap harinya , paham ya?

disini saya mempunyai rumus , jadi sobat ingat -ingat rumus ini ya :

Penawaran yg menarik + Target Market yg tepat + Personal Brand sobat yg baik = Closing

itulah rumusnya dan jangan lupa untuk di  Praktekin ya.

ok segitu dulu untuk materi kali ini ya , semua usaha yang kita lakukan tidak akan pernah sia. semua usaha tersebut pasti akan terbayar pada waktunya . jadi sobat jangan pantang menyerah ya . akhir kata dari saya semoga materiini bermanfaat bagi sobat .