sobat tahukan Setelah Harbolnas berakhir, kebanyakan calon pembeli cenderung lebih santai dalam berbelanja . ya , maklum lah untuk meminimalasir pengeluaran .  eits , tapi  Jangan biarkan itu semua membuat penjualan sobat menjadi kendor ya . disini saya ingin memberikan 3 tips agar penjualan sobat tetap laris di akhir tahun ini :

tips yang pertama dari saya coba sobat tawarkan produk – produk yang populer 

mau tahu cara menaikan penjualan online setelah haborlnas ?
mau tahu cara menaikan penjualan online setelah haborlnas ?

 kita tidak bisa menyangkal bahwa ada beberapa produk yang memang laris pada musimnya misal ya pada saat hujan pasti yang laris adalah ” jas hujan ” .  sehingga memang Ada beberapa tipe barang yang lebih diminati dibandingkan yang lain saat akhir tahunini .

disini sobat harus tahu bisnis itu bersifat fleksibel kan , dengan demikian trik yang paling mudah adalah sobat ikuti saja permintaan pasar . sekarang kan tema-nya akhir tahun , otomatis kita cari tahu permintaan pasar untuk akhir tahun ini . disini saya menemukan beberapa barang yang memang paling diminati oleh beberapa pembeli menjelang akhir tahun ini . data ini saya dapatkan dari beberapa survey dan pencarian di marketplace .

Mau tau ?? 

ini nih beberapa barang yang laris diakhir tahun ini :

  • Smartphone
  • Kartu Perdana
  • Voucher Belanja (contoh: voucher MAP, Transmart, dll)
  • Obat-obatan
  • Fashion Pria (terutama Jaket, Kemeja, Celana Jogger)
  • Parfum Wanita
  • Perawatan Kulit Wanita

tips yang kedua adalah sobat buat urgensi 

mau tahu cara menaikan penjualan online setelah haborlnas ?
mau tahu cara menaikan penjualan online setelah haborlnas ?

nah ini nih , tips yang paling jitu untuk menarik pembeli sobat . dengan membuat rasa urgensi serta implusif kepada produk yang kita jual tentu akan membuat rasa keinginan untuk membeli akan tinggi sehingga produk kita lebih banyak yang dijual .

Bagaimana caranya membuat rasa urgensi dan Implusif itu ??

hmm , mau tau ya ? sebenarnya untuk membuat rasa urgensi dan implusif kepada pembeli sobat adalah dengan memberikan diskon seperti diskon 30% atau diskon 20 % . kemudian berikan batasan waktu misal ya diskon 30 % di akhir tahun . dengan begitu mereka  akan merasa ” wah sayang nih kalau gx di beli hari ini ” 

begitu ya , sobat blogcips ?


tips yang ketiga adalah sobat genjot penjualan sobat dengan iklan google dan iklan fbads 

mau tahu cara menaikan penjualan online setelah haborlnas ?
mau tahu cara menaikan penjualan online setelah haborlnas ?

memang jika sobat blogcips sudah mempunyai customer sendiri sudah cukup promosi biasa seperti di fb dan database sobat . tapi menerut saya itu semua hasil nya akan kurang maksimal sobat blogcips . jika target akhir tahun ini memang yang  sobat inginkan adalah  menghasilkan penjualan yang tinggi .

mengapa demikian ??

alasannya adalah karena database itu hanya bersifat pelanggan tetap kita . dimana mereka 20 atau 30 persen yang berminat . selain itu tahukan sebelumnya kita juga sudah promo harbolnas hehe.. tentu penjualan kita akan lebih menurun dibandingkan sebelumnya .

nah untuk menggenjotnya tidak ada jalan lain selain menggunakan iklan google agar bisa menjangkau pembeli yang lebih luas . apalagi kita sudah membuat penawaran menarik hehe . kan sayang kalau dilewatkan begitu saja .

ok paham ya … mungkin itulah postingan saya untuk hari ini ya semoga bermanfaat tips yang saya berikan kali ini ya ..