Bingung jualan online ? 

Tidak sedikit penjual yang bingung bagaimana cara melariskan penjualannya, bahkan ada juga yang stres dan berhenti karena jualan onlinenya tidak ada kemajuan sedikit pun . bahkan  dari awal gitu – gitu aja tidak ada peningkatan sedikit pun . sebenarnya itu semua terjadi karena beberapa faktor dalam jualan yang tidak berjalan sama sekali .  bahkan sampai -Sampai ada yang menggunakan prinsip

“Penjualan tersendat, Dukun bertindak”.

Hehe, ada-ada saja.
tempat Jualan kita sepi koq pergi nya ketempat dukun. Dukun tugasnya bukan jualan atuh , lagi pula dia juga menggunakan profesi dukun karena dia tidak bisa jualan kan heheh
( hanya perumpamaan saja ya ) 

jadi manusia itu harus berpikir lebih logis dong !! heh .  dalam penjualan baik itu secara offline ataupun online Padahal, kalau kita tau  ilmunya dan  paham caranya berjualan online yang benar , aktivitas jualan online itu gak susah-susah amat.

Seriusan , gak susah.!!! 

Nah, kenapa bagi sebagian orang koq jadi susah? Itu disebabkan  karena kebanyakan para penjual gak paham prinsipnya dan rata – rata dari mereka salah mindset dari pertama kali meraka memulai jualan .

Ada juga yang belajar jualan , kemudian  langsung belajar teknisnya tapi  yang anen nya kok gak juga menghasilkan. sebenarnya menurut saya cara yang satu ini juga kurang dibenarkan .

mengapa ??

yang namanya Belajar itu bertahap bro !! . seHarusnya untuk awal – awal sobat blogcips belajar mindset dulu, untuk teknis itu nomor sekian. Tanpa mindset yang mengakar kuat, teknis itu akan sulit di ingat terutama dalam dunia bisnis online . Nah, kali ini Saya akan memberi tahu salah satu mindset dalam bisnis online.

Mau tau ?

Oke oke tenang ya .  sobat blogcips harus selalu ingat ini ya.

BISNIS ONLINE ITU MARKET CENTRIC, BUKAN PRODUCT CENTRIC.

sobat bingung dengan jualan online baca ini dulu yuk
sobat bingung dengan jualan online baca ini dulu yuk 

kalau kita terjemahkan :

Bisnis online itu fokus ke pasar, bukan fokus ke produk.

Untuk menghasilkan penjualan yg banyak dari produk yang dijual , sobat harus fokus ke pasar yang sobat juali, bukan sibuk mengutak atik bagaimana menjelaskan produknya. Misal aja yah : sobat blogcips ingin  jual hijab. Nah, berarti disini ada dua tindakan yang bisa kita ambil

  • yang pertama sobat bisa fokus kepasar , dimana sobat bisa fokus bagaiman membuat calaon pembeli itu terlihat cantik dengan produk hijab kita 
  • sedangkan yang kedua kita hanya fokus keproduk .

dari 2 tindakan diatas saya akan menjelaskan secara detail ya

Kalau sobat pilih yg pertama, maka bahasa penawarannya sobat, strategi pemasaran sobat, media yg sobat gunakan akan lebih bisa menghasilkan transaksi.kenapa karena sobat  fokus untuk mengumpulkan prospek yang tepat dengan memikirkan  dan memberikan manfaat kepada penjual sobat .selain itu dengan pilihan pertama ini  sobat pun bisa menambah varian produk yang tujuannya memuaskan pasar. Misal menambah bross, model, dll.

Kalau pilih yg kedua, ya segitu2 aja bisnisnya.kenapa karena sobat hanya fokus ke produk sehingga berpikirnya bagaimana cara nya produk ini mau dipake kepenjual . yang akhirnya  sobat tidak pernah memikirkan pembeli dan meuaskan pembeli . bahkan buruknya lagi sobat tidak akan mendapat apa baik itu database yang berprospek tinggi atau pun penjualan yang meningkat .

dari Sepengalaman Saya.

Kalau si penjual paham siapa pasar yang dilayani nya maka dia akan lebih bisa mengumpulkan prospek jauh lebih cepat dan lebih banyak dari yang cuma fokus diproduk.

  • nah mulai Sekarang yang sobat harus lakukan adalah . 
  • sobat ingat baik-baik produk sobat. 
  • Ya, coba bayangkan produk sobat. 
  • Sebenarnya siapa sih yang butuh produk sobat? 
  • bagaimana caranya mereka mendapatkan manfaat dari produk 

Ayo siapa? 
Ayo bagaimana ?

Nah setelah itu sobat berikan manfaat dulu kepada para calon pembeli sobat  , yang kemudian baru deh sobat jual ke mereka. 🙂 Sekian ya , postingan kali ini . semoga postingan singkat ini memberikan hasil yang lebih positif ke penjualan atau bisnis sobat .