Agar bisa menghasilkan pundi – pundi dinternet , kita perlu menjual produk . oleh karena itu , kita juga perlu tahu apa saja kun sukses dalm berjualan diinternet .

Masa iya  kita ingin sukses tapi gak tahu kunci yang diperlukan agar sukses meraih pundi – pundi yang banyak dinternet . logika men …( heheh bercanda )

Disini saya mempunyai  3 kunci dalam berjualan  yang memang sangat berperan penting pada pertumbuhan serta menentukan sukesnya atau tidak nya kita terhadap penjualan kita .

 3 kunci sukses ketika berjualan dinternet
 3 kunci sukses ketika berjualan dinternet

 

Apa saja sih kunci sukses berjualan dinternet itu ?



Pertama adalah produk

Agar penjualan yang kita milliki ini lari manis . cie..cie….

Tentu kita perlu menawarkan produk / layanan yang paling dibutuhkan oleh orang – orang . dengan kata lain , kita  memasarkan produk yang memang ada pasarnya . untuk mengetahui barang – barang yang memang ada pasarnya.

saya sarankan kepada sobat blogcips  untuk  meriset  produk terlebih dahulu , sebelum sobat menjual produk diinternet . dengan demikian kesalahan atau error dalam berjualan bisa kita kurangi .

Lalu bagaiman caranya meriset produk untuk dijual diinternet ?

Sebenarnya , kalau sobat perhatikan  sedikit ya . banyak kok tools – tools gratis yang bisa sobat gunakan untuk meriset produk yang ingin dijual .


Gak , percaya ? 

Nih, saya kasih tools sederhana ya seperti : google search yang sering sobat gunakan untuk searching terus ada juga marketplace yang bisa sobat gunakan untuk meriset . nah loh , itu ada tool risetnya heheh .


Bingung gimana cara risetnya ?  

Tenang gak usah bingung , di blog ini Saya sudah menyiapkan Artikelnya  kok , jadi  silahkan sobat baca satu persatu dari setiap artikel yang saya sediakan dibawah ini :


Meriset dengan menggunakan marketplace
Meriset dengan menggunakan google trends
Meriset dengan menggunakan google search
Meriset dengan menggunakan google keyword planner

silahkan pelajari satu – satu ya sobat blogcips

Kedua adalah Leads

Apa itu Leads ?

Leads merupakan orang yang melihat penawaran produk sobat . Saya kasih contoh ya :

Misal dalam sehari toko online sobat itu dikunjungi oleh  400 orang. itu artinya leads yang sobatperoleh adalah sebanyak 400 .

Contoh lain lagi nih :

Misalkan dalam sehari ada 50 orang yang melihat halaman penawaran produk sobat . itu artinya sobat memiliki 50 leads .

Paham ya ?


Ketiga adalah Konversi

Udah tahu belum Konversi itu apa ?

Ya udah deh saya bahas ya , konversi itu dihitung dengan cara membagi jumlah pembeli dengan besarnya leads  jika kita rumuskan maka akan didapapat seperti dibawah ini :

konversi = (jumlah pembeli / leads  ) x 100% . misal ya sobat dalam sehari mendapatkan leads sebanyak 100 dari 100 orang , 5 diantaranya ini membeli produk anda berarti tingkat konversinya adalah 5%

Dengan demikian jika sobat ingin meningkatkan penjualan yang sobat miliki , maka kita harus fokus sekali kepada 3 kunci diatas .

Ada berbagai cara untuk mengetahui apakah suatu produk itu ada pasarnya atau tidak .selain memakai cara riset seperti yang saya utarakan  pada kunci pertama tadi .

Seperti apa caranya sih ?

Caranya gampang kok , testing . untuk melakukan testing ini adalah dengan cara sobat pilih suatu produk . kemudian sobat coba pasarkan produk tadi .

pemasarannya dapat sobat lakukan dengan berbagai cara . bisa dengan cara sobat buat artikel riview , sobat bisa pasang iklan , ataupun cara – cara lainnya .

Yang perlu sobat lakukan adalah datangkan leads dalam kurun waktu tertentu . misalkan sobat promosikan produk tersebut selama 2 minggu , nah kemudian selama 2 minggu tersebut sobat pantau apakah produk tadi itu laku terjual atau tidak sama sekali .

Jika misalkan iya , maka berarti produk itu punya pasar loh . jika tidak  maka bisa jadi produk itu tidak ada pasarnya. walapun penjualan itu hanya 1 transaksi  ya sobat .

Intinya sih dalam berjualan itu sebisa mungkin sobat jangan melawan arus / melawan trend , kalau sobat ingin cepat berhasil ketika ingin berjualan . itu saja kok inti sebenarnya .


Paham ya sobat ?
Sip ? 

Ok sampai disini dulu ya … mudah – mudahan artikel yang singkat ini bisa memberikan pencerahan bagi sobat yang memulai atau sedang berjualan diinternet .