benarkah sebuah brand harus memiliki sebuah blog ??

memiliki brand sendiri itu memiliki penanganan yang berbeda .

kenapa ?

alasannya adalah karena brand ada sesuatu yang kita ciptakan sendiri dengan tidak menggunakan ciptaan orang lain .  dari produk hingga penamaanya .

setuju gx sobat ?

oleh karena itu hal yang terpenting ketika kita memiliki brand adalah memperkenalkannya ke banyak orang . nah , strategi untuk  memperkenalkan sebuah brand itu banyak sekali .

tapi disni ada 1 media yang paling gampang memperkenalkan brand kita yaitu dengan  menggunakan  media internet . masalahnya adalah media diinternet juga sangat banyak sekali medianya kan .

menurut pengamatan saya sendiri ada satu hal yang paling cepat dan tepat untuk meperkenalkan brand kita .


apa itu ?? 

BLOG . blog adalah media yang fleksible dan informatif menurut saya . jadi sobat bisa memanfaatkannya untuk memperkenalkan brand sobat melalui blog tersebut .  dengan demikian sebuah brand wajib loh punya blog ,

gx percaya?? 

coba sobat lihat .  brand – brand besar misal aja marketplace seperti tokopedia dan bukalapak deh . kedua marketplace  tersebut merupakan marketplace dengan penghasilan dan terkenal dengan brand yang besar kan , mereka juga memiliki sebuah blog khusus kan yang memang disamping itu  mereka lebih menjorok atau mengarah kepada transaksi barang .

masa brand besar aja punya . sobat tidak punya . hehe … 

mereka membuat dan memilki blog khusus bukan tanpa alasan . itu semua ada alasannya loh . mau  tau ?? oke deh saya kasih tau disini saya mempunyai

4 alasana kenapa sebuah brand itu  perlu memiliki sebuah blog 

pertama untuk meningkatkan popularitas brand  melalui seo 

4 alasan kenapa brand itu penting memiliki sebuah blog
4 alasan kenapa brand itu penting memiliki sebuah blog 

blog sangat kental sekali hubungannya  dengan seo .  untuk mencapai peringkat  yang tinggi dalam sebuah seo memerlukan sebuah usaha yang sangat banyak . tapi itu semua akan terbayarkan kok .

kenapa ??

karena dengan meningkatnya peringkat blog kita di search engine otomatis brand yang kita buat melalui blog tersebut akan semakin populer . alasannya cukup sederhana kok  meningkatnya peringkat blog  kita di search engine akan lebih memudahkan orang lain untuk menemukan brand kita . sehingga selain traffic yang kita dapatkan lebih banyak , brand kita juga akan mendapatkan sebuah kepercayaan yang tinggi terhadap calon customer kita .

bagaimana setujukan sobat ? 


kedua adalah sebagai media informasi brand kita 

4 alasan kenapa brand itu penting memiliki sebuah blog
4 alasan kenapa brand itu penting memiliki sebuah blog 

blog adalah media informasi , nah, dengan demikian brand yang memilki blog akan lebih mudah untuk memberikan informasi kepada customer kita dibandingkan dengan yang tidak punya . dengan memilki blog brand bisa memberitahukan semua tentang brand kita dari pembaruan , otomasi dan informasi lainnya yang berhubungan denga brand terebut .

mungkin sobat berpikir social media saja  sudah cukup . tapi sobat perlu ingat social media adalah sarana orang – orang yang bukan membutuhkan informasi tapi sarana untuk berteman dan menghilangkan kejenuhan .

selain itu social media memiliki keterbatasan yang tidak dimilki oleh blog . misal ya  dari optimasi konten yang dibuat di social media kita tidak dapat mengoptimasi informasi yang kita buat sedemikian rupa dengan karakteristik brand kita sehingga akan terasa jemu . beda halnya jika brand kita memiliki blog semua kreatifitas bisa kita tuangkan di blog kita .

begitu ya sobat blogcips ?

ketiga blog digunakan untuk bahan promosi di social media 

4 alasan kenapa brand itu penting memiliki sebuah blog
4 alasan kenapa brand itu penting memiliki sebuah blog 

social media kini menjadi sebuah kebutuhan tertentu bagi masyarakat . bahkan ada yang mengibaratkan , tiada hari tanpa sosmed ( hehe … perumpaan saja ko ) .

maknanya apa ??

berarti makanya adalah kini semua orang setiap harinya mengakses sosmed .

betul kan ??  

bayangkan semua orang di seluruh dunia mengakses sosmed setiap harinya tanpa terkecuali dan tanpa batasan waktu . wah hebatkan !! dengan demikian sosmed merupakan sarana promosi yang paling tepat.

lalu bagaiman caranya agar memaksimalkan brand kita ??

mudah kok, kita kolaborasikan blog  yang kita buat untuk brand kita menjadi bahan dan sosmed media prommosinya . artinya kita buat blog untuk media informasinya dan sosmed menjadi alat promosi yang memang tempat berkumpulnya berbagai macam orang diseluruh dunia

keempat blog digunakan untuk membuat identitas brand 

4 alasan kenapa brand itu penting memiliki sebuah blog
4 alasan kenapa brand itu penting memiliki sebuah blog 

seperti yang saya utarakan diatas blog merupakan media yang bagus untuk menyediakan sebuah informasi . sehingga sangat bagus sekali untuk membuat idenntitas untuk brand kita. dengan memilki blog kita bisa mengoptimalkan blog tersebut untuk membuat identitas tertentu dengan infromasi kita yang memang merujuk kepada brand yang sobat miliki

ok segitu ya dulu ya teman – teman untuk artikel kali ini  ya .. semoga artikel yang saya buat ini dapat menambah wawasan dan memberian manfaat ke sobat blogcips ….