Semakin banyak pengikut medsos yang kita miliki maka akan berbanding lurus dengan traffic yang akan kita peroleh terhadap blog kita . ya , walaupun tidak secara 100 persen peningkatannya .  tapi peluang nya kan lebih besar jika  kita memiliki pengikut di medsos ( media social ) .

benarkan ? 

nah untuk itu saya disini ingin memberikan tips yang mungkin bisa menjadi trik bagi sobat blogcips yang ingin meningkatkan pengikut di medsos ( media social ) .

Cara Meningkat kan Pengikut Di Medsos ( media social )


Hal pertama yang sobat lakukan adalah dengan cara promosikan akun medsos  ( media social ) di blog sobat 

4 Cara Meningkatkan Pengikut di Media social sobat
4 Cara Meningkatkan Pengikut di Media social sobat 

untuk melakukan cara ini sebenarnya ada banyak cara yang bisa sobat lakukan . misalnya aja dengan menampilkan ajakan kepada pembaca agar mengikuti sobat melalui sosmed yang sobat miliki . bisa juga dengan cara menampilkan akun sosmed  sobat di bagian widget blog .

atau  bisa juga sobat menampilkannya  disetiap postingan yang sobat buat di blog sobat . dengan cara menyertakan link menuju akun medsos ( media social )  sobat . cara ini cukup ampuh loh untuk meningkatkan jumlah pengikut sobat .

Tips kedua adalah dengan menyertakan akun medsos ( media social ) di email sobat . 

4 Cara Meningkatkan Pengikut di Media social sobat
4 Cara Meningkatkan Pengikut di Media social sobat 

link menuju sosial media juga dapat sobat sertakan dalam setiap email yang sobat kirimkan . dengan menerapkan cara ini , teman – teman sobat akan mengetahui akun sosmed sobat  dan barang kali nih ada diantara mereka yang tertarik untuk mengikuti nya ya kan .

Tips yang ketiga adalah iklankan akun sosmed sobat 

4 Cara Meningkatkan Pengikut di Media social sobat
4 Cara Meningkatkan Pengikut di Media social sobat 

sobat juga bisa mengiklankan akun sosmed sobat . misal kalau sobat punya halaman facebook , maka sobat dapat mengiklankan akun tersebut menggunakan iklan fbads . apalagi iklan fb ads itu sekarang sudah jadi mudah digunakan terutama dari cara metode pembayaran nya

kalau dulu untuk menggunakan fbads sobat memerlukan kartu kredit . untuk sekarang  sobat bisa menggunakan metode transfer bank . udah gitu sobat juga bisa menggunakan modal yang rendah atau minim untuk iklan fbads . wah manteb kan !!

Tips yang keempat adalah bertukar promosi dengan akun media sosial lain .

4 Cara Meningkatkan Pengikut di Media social sobat
4 Cara Meningkatkan Pengikut di Media social sobat 

sobat bisa melakukan tukar promosi dengan admin media social lain .  misalkan sobat punya akun twitter , maka sobat bisa mencari akun twitter lain yang sudah punya banyak follower  yang selanjutnya sobat bisa mengajak si admin untuk betukar promosi .

caranya gimana ??

caranya cukup simple kok , sobat bisa mempromosikan akun admin  tadi di akun twitter sobat , kemudian akun twiiter sobat akan dipromosikan di akun twitter admin yang sobat promosikan tadi. disini sobat bisa mengajukan kepada pemilik admin akun twitter tadi ya .

hanya saja tips ini punya kelemahan yaitu agar sobat bisa menerapkannya , sobat harus punya lumayan banyak pengikut . jika misalkan akun sobat belum punya banyak pengikut ,sobat bisa menggunakan jasa paid promote kok , akun sosmed sobat akan dipromosikan di akun sosmed lain , hanya saja sobat harus membayar hehe ….

selain itu ada satu hal yang sangat perlu sobat lakukan adalah ajak pembaca blog untuk menjadi pengikut sobat di sosmed . sobat bisa melakukannya dengan cara atau tips pertama yang saya tuliskan diatas .

Ok Sip ya !!!