5 komponen untuk membuat artikel riview produk yang menjual
5 komponen untuk membuat artikel riview produk yang menjual

Membuat artikel riview produk menurut saya sama saja dengan membuat artikel hard selling .

kenapa disebut seperti itu ??

Karena artikel riview produk adalah artikel yang dibuat secara langsung untuk  menjelaskan ke produk nya tanpa ada artikel pendukung atau artikel edukasi terlebih dahulu  . nah sebenarnya tidak ada salahnya membuat artikel seperti ini .

Dengan membuat artikel riview ini tentu kita memberikan pengetahuan kepada para pembaca kita . produk seperti apa yang kita jual dan seberapa manfaatnya produk ini jika ini dibeli oleh mereka .

Nah pada postingan kali ini kita akan membuat artikel riview produk yang memang dapat mempengaruhi orang agar mau membeli produk kita .

Untuk membuat artikel riview produk , sobat harus tahu  dulu ya struktur dari  artikel riview produk yang benar – benar dapat mempengaruhi orang .

Disini saya mempunyai 5 Komponen yang memang harus  diterapkan ketika kita ingin membuat artikel riview produk :

Komponen artikel riview produk yang pertama adalah headline

Apa itu headline ??

Headline sendiri merupakan bagian yang posisinya paling atas dari sebuah penawaran internet . ibaratkan seperti judul dalam sebuah artikel . fungsi nya sendiri adalah  untuk menarik minat orang – orang agar tetap mau membaca penawaran sobat .

Untuk membuat headline yang menarik sobat bisa mencoba berbagai pola yang bisa diterapkan . tentu pola yang diterapkan itu harus menarik banyak peminat . salah satu pola yang bisa diterapkan adalah sobat  bisa membuat headline yang  memancing berbagai pertanyaan  dari calon pembeli atau dari pembaca kita .

misal ya :

5 tulisan yang bisa membuat pembeli langsung transfer

Coba deh sobat lihat contoh diatas , dengan membuat headline tersebut kita bisa mengundang berbagai pertanyaan bagi pembaca kita kan .

permisalan dari pembaca nih :

emang ada tulisan yang gitu ?
hmm , gmna caranya ya ? 

itu hanya permisalan aja ya teman- teman .

Untuk membuat headline yang mengundang pertanyaan , menurut pengalaman saya nih . biasanya headline nya itu berupa angka didepannya . ya misal nya seperti contoh diatas :  5 langkah bla bla , 5 trik bla ..bla , 

Atau 

Sobat bisa membuat headline yang seakan – akan sobat itu bertanya .

misal ya :

Benarkah tukang tidur bisa menghasilkan jutaa rupiah dari internet ??

begitu ya sobat ? pahamkan ?

Struktur Artikel riview yang kedua adalah penjelasan masalah

nah struktur selanjutnya adalah pemabahasan masalah . untuk struktur yang satu ini sobat bisa menjelaskan masalah – masalah yang terjadi yang memang sering dihadapai oleh calon  pembeli . hal yang perlu diingat oleh sobat blogcips adalah  dalam menjelaskan masalah kita perlu menggambarkan masalah sesuai dengan headline yang sobat buat .

sehingga para calon pembeli menyadari masalah mereka. untuk memperdalam masalah ini sobat blogcips bisa searching di mbah google dengan kata kunci sesuai dengan headline sobat buat
atau sesuai dengan produk yang sobat tawarkan .

kemudian sobat rangkai kata – kata tersebut . bisa juga untuk penjelasan masalah ini digabungkan dengan  struktur soludi yang disertai  sebuah video . sobat pasti kan sering melihat  landing page dengan penawaran yang menggunakan video .

sebenarnya dengan video,  pembaca tidak perlu cape untuk membaca . mereka hanya perlu menonton dan mendengarkan masalah dan solusi yang dikemas menjadi video tersebut .

Struktur artikel riview yang ketiga adalah solusi

Setelah kita menyampaikan semua  permasalahan yang terjadi pada setiap calon pembeli . kemudian kita uraikan  solusi nya sesuai dengan masalah diatas . tapi sobat perlu diingat untuk menyelesaikan masalah yang terjadi jangan langsung to the point ke produk nya .tapi kita selesaikan sesuai dengan masalah tersebut .

Misal ya sobat blogcips : saya menjual produk fb canvas generator , nah produk tersebut adalah sebuah tools untuk bermain fb ads . saya menguraikan masalah yang terjadi pada setiap calon pembeli ketika bermain fbadas yaitu

# sering boncos ketiak bermain fbads ?,
# mengeluarkan dana banyak tapi tidak hasil? ,
# sulit menentukan intersest ,
# sulit mencari fanspage yang sesuai dengan produkk yang dijual 

Kemudian solusi yang saya berikaan 

#  cari target pasar yang tepat . tidak sepenuhnya benar dengan mengeluarkan dana paling banyak akan berhasil mendapatkan profit yang besar ,
#  hmm, ketika kita sulit mencari interst dan fanspage yang tepat solusinya adalah  gunakanlah kata kunci untuk mencari nya 

jadi secara garis besar kita jangan dulu memberikan langsung solusinya ke produk kita .  tapi kita buat solusinya yang benar – benar tepat untuk setiap masalahnya .

pahamkan ?

struktur artikel riview keempat adalah testemoni

Testemoni adalah bukti – bukti yang kita kumpulkan dari pengguna yang telah membeli produk kita . dengan hadirnya testemoni kita memberikan keyakinan kepada calon pembeli kita bahwa produk ini benar – benar bermanfaat .

Selain itu bisa memberikan sesuatu yang menarik minat pembeli sehingga  mereka ingin sekali membeli produk kita . ingat!! ketertarikan terjadi karena banyaknya hipnotis dari orang – orang sekitar

Struktur artikel riview terakhir atau yang kelima adalah ajakan untuk bertindak .

Setelah semua bagian diatas terpenuhi adalah baru kita sampaikan ajakan untuk bertindak untuk produk yang kita jual .

Dalam hal ini kita bisa mengarahakan semua solusi dari masalah tersebut ke pada produk yang kita jual ini . sehingga mereka tertarik untuk membeli produk  yang ingin kita beli .  untuk yang struktur terakhir ini juga kita harus menampilkan dari harga produk tersebut .

Sehingga mereka tau harga nya berapa . ingat jangan ada yang disembunyikan !! ketika sobat menjelaskannya  semua tapi distruktur ini  sobat tidak menampilkan harga itu malah akan mengurangi minat pembeli , memang ada beberapa orang penasaran dengan menghubungi anda tapi itu semua hanya penasaran dan malah sobat nantinya hanya akan kesal sendiri tanpa ada pembeli satu pun hehe .

 

nah itulah 5  komponen yang memang harus ada ketika membuat artiekl riview produk

Bagaiman sobat , sekarang jadi pahamkan membuat artikel riview produk yang menjual itu … jangan di liatin aja ya hehe langsung action . semoga artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi sobat blogcips