wah mudahnya mendatangkan trafik dari facebook untuk blog kita
wah mudahnya mendatangkan trafik dari facebook untuk blog kita 

Seperti yang kita tahu pengguna Facebook pada tahun 2018 ini semakin mingkat . walaupun aplikasi atau platform sosmed semakin banyak bermunculan . Tapi itu tidak menggoyahkan Facebook .

Seperti yang kita tahu Facebook sendiri merupakan salah satu sosmed yang paling populer . untuk itu, facebook bisa kita manfaatkan sebagai salah satu sumber trafik utama untuk blog kita yang kita miliki . ada 2 sarana yang sobat butuhkan agar sobat dapat  mendatangkan trafik melalui Facebook ini :

# Yang pertama adalah akun personal di facebook 
# Yang kedua adalah halaman facebook 

Mungkin nih ya, bagi sebagian blogger , akun  personal itu sudah cukup . tapi permasalahannya adalah jika sobat ingin membangun channel yang mampu menampung lebih banyak audiens , sobat perlu halaman facebook . nah , disini saya ada cara bagaimana sobat bisa mendatangkan trafik lewat facebook   ke blog sobat :


Pertama membagikan konten di akun personal Facebook

Setiap kali sobat selesai mempublikasikan konten di blog , soba tbisa bagikan konten tersebut di akun facebook sobat . dengan membagikan konten di akun facebook , teman – teman facebook sobat akan mulai berdatangan ke blog sobat .mungkin untuk diawal – awal hanya satu dua.

Tapi jika sobat rutin bukan tidak mungkin kedepannya akan meningkat dari ratusan hingga ribuan trafik yang datang ke blog sobat .  well,  intinya sih  itu harus dilakukan secara rutin dan continue . paham ya ?

Kedua adalah Dengan Membagikan Konten Blog di Grup Facebook yang Relevan 

Tips yang pertama  adalah kita membagikan konten di akun personal . Nah untuk yang kedua ,  kita akan membagikan konten kita di grup facebook . eits,tapi perlu dingat jangan sekali – sekali sobat share konten yang sobat miliki itu di grup yang memang tidak sesuai dengan  niche yang sobat miliki.

Nanti hasilnya bukannya traffic yang datang . eh malah cape yang ada bahkan yang paling buruk adalah dianggap spam oleh facebook . misal ya sobat punya konten blog dengan niche Keuangan masa iya sobat share di niche grup facebook anime hahaha… yang ada bukannya di kasih like / komentar positif , malahan nantinya konten yang kita akan dikasih dislike / komentar negatife .heheh …

Selain itu ketika sobat membagikan konten blog sobat di grup facebook . sobat juga harus memperhatikan aturan yang ada di grup tersebut . saya pernah melihat ada beberapa grup yang memang melarang kita untuk mempromosikan apapun termasuk blog kita sendiri .

Kalau Grup yang seperti itu saran saya  jika memang kurang bermanfaat tidak usah bergabung . sobat cari lain  grup  yang memang grup tersebut memperbolehkan mempromosikan apapun termasuk blog yang kita miliki.

Ketiga adalah dengan Membagikan Konten Blog Sobat di Halaman Facebook 

Disini jika sobat punya halaman facebook . maka sobat bisa membagikan konten blog sobat di halaman tersebut . setiap harinya sobat bisa mempostingkan empat sampai tujuh konten di halaman facebook yang sobat miliki.

Bahkan halaman facebook sendiri merupakan media online yang mampu membagikan puluhan ribu  konten dalam sehari( wew) . jika jumlah penggemar sobat di facebook cukup banyak maka halaman facebook dapat menjadi sumber traffic yang ideal untuk blog.

Mungkin selain dengan membagikan konten ,  . salah satu cara lainnya adalah sobat dapat mempromosikan blog sobat melalui media tertentu seperti gambar dan video . misalkan ya setiap kali sobat memposting status , nah sobat bisa lengkapi status tersebut dengan gambar yang sobat telah buat   . nah pada gambar tersebut sobat bisa  memberikan alamat blog yang sobat miliki atau biasa disebut sih watemark .

Ok , sekian dulu untuk artikel hari ini . seomga bermanfaat ya sobat blogcips ……