Disini kita semua sama – sama paham , Pembeli merupakan komponen utama yang diperlukan dalam bisnis atau jualan kita.Tentu kalau gak pembeli maka tidak ada pemasukan .

Benar kan ? 

Yang jadi permasalahannya adalah mendatangkan pembeli untuk penjualan kita itu tidak semudah membalikan batu.terutama di bisnis online .Bahkan  Kebanyakn orang – orang diluar sana,yang gagal dan mentok pada mendatangkan pembeli untuk jualan online kita.Lebih Buruk nya mereka tidak percaya kepada orang – orang yang telah sukses binis onlien . bahkan ada yang berpikir “pengusaha diinternet itu bohong semua” haha..

padahal kenytannya,bisnis online itu sekrang adalah peluang yang paling tinggi untuk menghasilkan duit.tapi sobat perlu ingat bisnis online itu bukan untuk cepat menghasilkan uang .

Ok kita lanjut lagi cara menedapatkan pembeli . 

1. Diskon

Siapa yang tidak tertarik dengan kata diskon yang terpajang di etalase toko ataupun di mall-mall pusat perbelanjaan.Label diskon seringkali membuat pengunjung mall menghentikan langkah mereka sekedar untuk melihat.

Bagi Anda yang ingin menarik pembeli yang mengunjungi toko online Anda.Diskon bisa diberikan bisa secara langsung maupun tidak. Contoh diskon yang diberikan secara langsung dengan memberikan potongan harga saat pembeli melakukan pembayaran.

Sedangkan diskon tidak langsung bisa diberikan pada saat pembelian berikutnya. Jadi untuk pembelian

pertama customer membelinya dengan harga normal. Dan pada pembelian kedua barulah diberikan potongan harga.

Contoh kalimatnya 

“Beli hari ini, dapatkan diskon 40% untuk pembelian selanjutnya”

2. Bonus 

Bonus bisa diberikan berupa uang cash maupun hadiah berupa produk pelengkap.Contohnya Anda menjual sepatu pria, maka tawarkan bonusnya berupa kaos kaki. Memberikan bonus dapat mmeningkatkan minat pengunjung toko online untuk membeli produk Anda.

Menawarkan bonus berupa produk pelengkap tentu saja memiliki kekuatan yang lebih daripada Anda menawarkan bonus berupa produk yang tidak berkaitan dengan produk utama yang dijual di toko online Anda.

“Beli sepatu disini, dapatkan bonus kaos kaki”

3. Gratis 

Tidak diragukan lagi bahwasanya setiap orang pasti suka dengan hal-hal yang gratis. Mencantumkan kata gratis pada sales letter bisa menjadi daya tarik tambahan bagi calon customer.

Contohnya adalah Anda memberikan gratis ongkos kirim ke beberapa kota besar. Atau bahkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

“Kirim kemanapun, biar kami yang menanggung ongkos kirim”

4. Hemat dan Uang 

Kata “uang” dan “hemat” memiliki keterkaitan yang sangat dekat. Hampir semua orang ingin mendapatkan uang, dan semua orang pula tidak ingin kehilangan uang dalam jumlah yang banyak.

Oleh karena itu dengan mencantumkan kata Hemat dan Uang, akan memicu pembeli untuk membeli produk dari toko online Anda.

Contoh kalimatnya bisa seperti ini: 

“Beli tiga sekaligus, Anda telah menghemat uang Rp 100.000”

4 Kata ajaib diatas bisa Anda gunakan saat membuat kalimat broadcast promosi di sosial media atau di BB messenger.
Teruslah berlatih merangkai kalimat promosi yang efektif. Tidak ada hasil yang instant untuk sebuah kesuksesan jangka panjang.
Skill Anda dalam melakukan promosi dapat terukur dari kuantitas penjualan yang terjadi. Teruslah evaluasi setiap hari dan pastikan Anda terus belajar menyempurnakan kemampuan diri.