Bagi teman – teman blogcips yang suka bermain facebook atau yang menggunakan facebooknya sebagai media marketing . membuat status facebo0k secara rutin adalah hukumnya wajib. apalagi nih,kalau teman – teman tujuannya untuk mendatangkan trafik.

Baik itu untuk blog ataupun untuk affliate . intinya sih menggunakan facebook sebagai sarana atau media untuk mendatangkan trafik.nah,jika memang demikian.maka sobat sangat – sangat perlu membuat status di facebook secara rutin dan berkelanjutan.

Bukan hanya sekali,tapi setiap hari.ya,kalau sedang rajin sih terasa mudah.tapi terkadang yang jadi masalah adalah kita sulit sekali konsisten.pokonya banyak deh masalah yang menghampiri.bisa karena malas,capek atau yang sudah berumah tangga mungkin sibuk untuk ngurus anak dan kegiatan lainnya yang memungkinkan kita sulit sekali untuk memebuat status facebook ini.

Padahal kegiatan rutin ini efek nya sangat besar .jika demikan, anda tidak salah membaca postingan ini.disini saya ingin memberikan trik yang mudah banget di lakukan.

Apa yang harus dilakukan agar saya bisa membuat status secara konsisten ? walau pun dalam dengan kondisi malasa sekali?

Disini ada trik yang bisa anda lakukan :

trik yang pertama adalah buat goal di facebook anda.

Membuat goal ini maksudnya seperti ini .sobat harus membuat target perbulannya dari kegiatan facebook ini.saya kasih contoh saja ya  :
” kalau saya sendiri sih biasanya membuat target tiap bulannya dan kemudian saya tulis di secarcik kertas atau buku. Nah kemudian di tuliskan di kertas tersebut dengan target perbulan 120 status Facebook. Dengan rincian sehari itu ngebuat status 5 kali dan hari minggu libur. jadi totalnya 120 status facebook. kemudian kertas tersebut saya tempel di depan komputer dibagian layar”

Nah dengan begitu ketika saya membuka laptop saya selalu ingat untuk membuat status facebook.sebelum mengerjakan kegiatan lainnya.

Trik yang kedua , bisa menggunakan jadwal seperti anak sekolah dulu. jadi sobat bisa membuat tabel yang didalamnya terdapat tanggal kegiatan tersebut. Nah kemudian sobat bisa print jadwal nya.nanti nya sobat ketika sudah mengerjakan tugasnya.sobat bisa mencentang di tabel yang telah sobat buat.jadi sobat akan selalu tahu sudah berapa kegiatan yang kita lakukan.

Nah bagi sobat yang males membuatnya bisa gunakan file yang saya dan bisa download disini : LINK DOWNLOAD JADWALNYA

Trik yang ketiga.dibuat projek . jadi begini ketika sobat sedang semangat buat status.sobat geber buat statusnya di hari itu juga kemudian sobat posting dengan dibuat secara terjadwal.jadi kegiatan 30 hari dsingkat jadi sehari. walalupun sobat mengerjakan sehari. tapi kegiatan di buat untuk 30 hari. jadi sudah pasti sobat kelihatan update terus.

Nah agar bisa menjadwal seperti ini.secara otomatis sobat butuh tools tambahan.biasanya sih banyak yang share dinternet.misal severti dlvrt atau hoosuite. tapi yang jadi permasalahnnya adalah tools tersebut gratis tapi hanya untuk 7 kali postingan dan untuk upgrade butuh dana yang banyak sekali.bahkan bisa harga nya bisa merogoh kocek yang dalam bisa dibilang seharga hp.

ya mau gimana lagi.kalau mau punya asisten kita harus modal.tapi dipostingan ini saya punya rekomendasi untuk sobat.Ada toolnya murah sekali. nah tools ini biaya sangat terjangkan belum lagi fitur lainnya selain membuat status terjadwal.pokoknya keren.

Oh iya,untuk harganya sendiri sobat hanya perlu mereogoh kocek sekitar 20 ribuan. enak kan.bagi yang beriminat silahkan anda order disini 

kalau sudah order,disini saya akan memberikan tutorial lengkap. cara penggunaan toolsnya.

Pertama sobat kunjungi situsnya disini 
Kemudian sobat login menggunakan akun  yang sudah diberikan oleh pemiliki toolsnya.
setelah masuk kedalam website aplikasnya. sobat klik auto post pada tab menu yang berada disamping dashboard.

Setelah itu sobat pilih “add new” lihat gambar biar lebih jelas.

nah disini terdapat 4 tab :

  • tab text itu untuk digunakan ketika sobat ingin membuat status hanya berupa teks dan tidak ada gambar atau pun video.
  • tab link ,tab yang digunakan jika sobat ingin membuat status yang berisi sebuah link.baik itu link dari blog atau dari link affiliate.
  • tab image,tab yang digunakan untuk membuat status berupa gambar dan teks 
  • tab terkahir adalah tab video,tab yang digunakan jika sobat ingin membuat status berupa video.

Nah disini saya akan kasih contoh , saya akan membuat staut berupa gambar.jadi saya akan memilih tab image.

Langkah selanjutnya sobat isi kotak yang kosong dengan status yang diinginkan …

Kemudian kita upload gambarnya dengan mengklik tombol upload.perlu diingat nih sobat.sobat juga hapus url yang saya tandai.karen ketika mengupload ada url yang doble masuk. sehingga nantinya jika url tersebut tidak dihapus maka gambar tidak akan muncul.

contoh yang berhasil ketika mengupload gambar seperti ini ya :

Nah,kemudian sobat pilih akun yang ingin di update statusnya. bagusnya tools ini adalah sobat bisa mepublish status di beberapa akun sekaligus. bahkan bukan akun saja,sobat bisa mempublish dibeberapa grup dan fanspage juga.jadi sobat hanya perlu sekali setting.semua terpenuhi hehe.

contoh saya ingin mengupload di fanspage dan akun facebook saya :

Nah langkah selanjutnya. jika sobat blogcips ingin mengupdate status facebook nya sekarang.sobat bisa klik “post now”



Nah kemudian sobat tunggu sekita 2 menitan. maka status facebook sobat akan berhasil jika ada tulisan succesfull dibagian akun yang di update status facebooknya.

Nah untuk mengecek nya sobat tinggal klik visit page.
Berikut ini adalah contoh status yang berhasil kita post dengan software ini.

Tapi,jika sobat blogcips ingin menjadwalnya seperti topik utama yang kita inginkan.maka sobat bisa klik tombol schedule.

untuk pengaturan,waktunya sobat bisa baca penjelasan saya dibawah ini :

  • no1 : time post digunakan untuk mengatur waktu status yang ingin di update dari tanggal bulan status,tanggal status dan jam nya.
  • no2 : auto pause after complete digunakan untuk menjeda postingan status fb ketika status yang tadi berhasil di update
  • no3 : repeat post digunakan untuk meposting ulang status nya
  • no4 : delay digunakan untuk mengatus jeda repeat status
  • no5 : time pause ini digunakan untuk mempause repeat post 
  • no6 : end day ini digunakan untuk mengatus jadwa selesai dari repeat post .

Nah jika sobat sudah menetukan tanggal status yang ingin diupdate.langkah selanjutnya yang bisa soba lakukan adalah sobat bisa klik save the schedule.

oke deh beres. langkah selanjutnya jika sobat ingin mengatur status dalam 30 hari.tinggal ulangi saja langkah – langkah yang saya lakukan diatas .gimana lebih enakan dibandingkan manual.selain itu sobat juga bisa mengelola akun -akun facebook klonengan.jika sobat punya facebook klonengan.so jadi lebih teroptimasi lagi.so,kita tinggal mengurusi urusan yang lain tanpa harus khawatir kalau facebook sobat tidak teroptimasi.

Nah, sekali lagi kalau sobat tertarik dengan toolnys bisa cek disini ya untuk pendaftarannya : order disini 

masih bingung ?

Cek di video yang saya berikan dibawah ini :