khusus

11 Kegunaan Jus Timun Campur Wortel Sebagai Minuman Kebugaran

Advertisements

Ada banyak sekali macam jus yang bisa diminum baik untuk menjaga kesehatan tubuh atau menyembuhkan penyakit menyerupai jus buah, jus sayur atau jus buah campur sayur. Salah satu jus yang mempunyai rasa nikmat serta kaya akan manfaat ialah jus timun yang dicampur dengan wortel. Dalam wortel mengandung banyak vitamin menyerupai A, C, D, E dan K serta beberapa mineral menyerupai kalsium, potasium, serat dan magnesium. Sedangkan dalam timun mengandung kadar air yang sangat tinggi, vitamin A dan C, klorofil, vitamin K dan juga silika sehingga menciptakan manfaat jus timun campur wortel ini sangat lengkap dan mempunyai kegunaan untuk tubuh menyerupai beberapa kegunaan sehat yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Merawat Kesehatan Kulit

Manfaat wortel untuk kulit mengandung beta karoten yang penting dalam membantu proses penyembuhan luka menyerupai bisul kulit atau luka lainnya. Selain itu, wortel juga mempunyai kegunaan untuk melawan banyak sekali tanda tanda penuaan kulit. Sedangkan timun sangat bagus untuk mencegah keriput, kulit kering jerawat dan problem kulit lain alasannya kandungan air dan vitamin tinggi. Untuk itu, anda bisa mengkonsumsi jus wortel dan timun ini sebagai salah satu solusi kecantikan kulit terbaik dan mudah.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat wortel untuk mata mengandung empat nutrisi penting yakni beta karoten, zeaxanthin, vitamin A dan juga lutein yang bisa meningkatkan kesehatan mata sekaligus mengatasi banyak sekali gangguan mata menyerupai kebutaan, rabun dan degenerasi makula. Sedangkan dalam timun juga mengandung vitamin A sehingga dikala kedua sayur ini dicampur akan menjadi minuman terbaik untuk menjaga kesehatan mata secara menyeluruh.

  1. Sumber Antioksidan

Dalam jus wortel timun ini juga mengandung sumber antioksidan yang sangat berpengaruh untuk menangkal banyak sekali penyakit ringan maupun serius. Jus adonan ini sangat ampuh untuk meningkatkan imun tubuh sehingga bisa mencegah kuman berbahaya, virus, peradangan dan juga radikal bebas untuk masuk ke dalam tubuh. Sedangkan vitamin C yang terkandung dalam wortel dan timun menjadi sumber phytochemical karotenoid dan beta karoten antioksidan yang penting untuk mencegah kerusakan DNA, mutasi gen dan juga peradangan.

  1. Mengurangi Risiko Stroke dan Penyakit Jantung

Manfaat berikutnya dari jus wortel campur timun ialah menurunkan risiko penyakit kardiovaskular terutama untuk perempuan dewasa. Dalam penelitian, mengkonsumsi jus ini secara teratur bisa menjaga kesehatan jantung secara menyeluruh dengan cara menurunkan stres oksidatif dan juga meningkatkan pertahanan tubuh dalam segala bentuk penyakit kardiovaskular.

  1. Meningkatkan Kesehatan Mulut

Kombinasi dari wortel dan timun tidak hanya bisa meningkatkan kekebalan tubuh namun juga bisa melawan kuman dan racun yang masuk lewat lisan dan berkembang di gusi serta gigi. Mineral yang ada dalam timun dan juga wortel ini juga bersifat anti kuman sehingga bisa mencegah problem gigi berlubang serta plak dan noda sehabis makan sekaligus meningkatkan sistem pencernaan dengan cara menghilangkan kuman tidak diinginkan pada usus.

  1. Melindungi Kesehatan Otak

Jus wortel dan timun juga penting dalam menjaga kesehatan otak sehingga menjadi minuman yang baik untuk mencegah penyakit alzheimer, meningkatkan memori dan juga banyak sekali penyakit kognitif lainnya. Hal ini bisa terjadi alasannya kemampuan wortel dan timun yang sama sama bisa menurunkan stres oksidatif pada otak penyebab melemahnya kapasitas sinyal saraf.

  1. Melawan Risiko Kanker

Karotenoid tinggi yang terkandung dalam wortel sangat baik dikonsumsi sebagai solusi kanker menyerupai sel leukemia dan beberapa jenis kanker lain menyerupai payudara dan ovarium. Sedangkan dalam timun mengandung pinoresinol, lariciresinol dan juga secoisolariciresinol yang sangat ampuh untuk menurunkan risiko banyak sekali jenis kanker menyerupai karsinoma, kanker organ reproduksi, adenokarsinoma pada perempuan dan juga kanker kelenjar seks.

  1. Menyembuhkan Sakit Kepala

Mengkonsumsi jus wortel campur timun dikala bagun tidur di pagi hari sangat disarankan untuk menyembuhkan dan mencegah sakit kepala alasannya keduanya mengandung cukup gula, vitamin B dan juga elektrolit penting yang sangat ampuh dalam menurunkan intensitas sakit kepala.

  1. Membantu Kinerja Kelenjar Eksokrin

Jus timun dan juga wortel sangat baik untuk membantu sel sel kelenjar eksokrin untuk produksi hipoglikemik yang sangat mempunyai kegunaan untuk penderita diabetes. Selain itu, para peneliti juga menemukan jikalau sterol dalam timun ampuh untuk mengurangi kadar steroid alkohol dan juga kandungan potasium serta serat dalam wortel dan timun mempunyai kegunaan untuk mempertahankan tanda tanda vital secara teratur.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kombinasi serat tinggi yang dihasilkan dari wortel dan timun menjadi makanan tepat untuk membantu proses menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan kalori yang rendah namun tinggi air efektif dalam mengeluarkan racun dalam tubuh dan membantu pencernaan sehingga juga baik dikonsumsi oleh penderita sembelit kronis.

  1. Meningkatkan Kesehatan Sendi

Mentimun menjadi sumber silikon dioksida yang sangat tinggi sehingga membantu dalam menjaga kesehatan sendi. Sedangkan kandungan banyak vitamin menyerupai A, B1, B6, C, D dan K serta mineral menyerupai kalsium, folat dan manfaat magnesium dari wortel dan timun juga ampuh untuk memperkuat jaringan ikat dan mengurangi rasa sakit pada nyeri radang sendi sekaligus menurunkan kadar asam.

Manfaat jus timun campur wortel ternyata tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai pelepas dahaga, namun kombinasi keduanya ternyata bisa memaksimalkan penyembuhan penyakit dari mulai penyakit ringan hingga berat dengan cara yang nikmat dan tidak menghabiskan banyak biaya.

Leave a Comment