khusus

18 Kegunaan Menikah Bagi Laki-Laki Dan Wanita

Advertisements

Apakah anda sudah menikah? Hendak menikah? Atau justru belum terfikir untuk segera menikah? Menikah tidak sekedar hidup bersama melainkan anda telah menyatukan hati, kebiasaan, dan seluruh kehidupan anda bersama pasangan. Dalam menikah ada ikrar atau kesepakatan yang harus ditepati oleh pasangan baik sebagai suami, istri, maupun kelak sebagai orangtua. Hal ini berlaku untuk seluruh pemeluk agama, meskipun cara pengucapan ikrar yang berbeda-beda. Jika anda sudah menikah, tentunya anda niscaya tahu apa saja pahit manisnya menikah dan apa saja manfaat dari menikah. Semua orang mempunyai kisah tersendiri dalam setiap ujian ijab kabul mereka. Namun, jikalau anda hendak menikah atau belum berfikir menuju kesana alangkah baiknya anda membaca beberapa ulasan ihwal manfaat menikah ibarat yang diuraikan di bawah ini.

1. Melestarikan Kelangsungan Hidup Manusia – Hampir seluruh pasangan yang menikah berkeinginan untuk mendapat keturunan yaitu anak. Anak tersebut nantinya juga akan menikah dan mendapat anak kembali. Dengan demikian, menikah merupakan suatu langkah untuk melestarikan kelangsungan hidup manusia.

Baca juga:

2. Membentengi dari Godaan Setan dan Hawa Nafsu – Setiap orang mempunyai hawa nafsu termasuk nafsu untuk bercinta. Dengan menikah dan setia kepada pasangan maka anda menyalurkan hawa nafsu anda dengan benar dan tepat. Oleh alasannya itu, menikah sanggup membentengi kita dari godaan setan dan hawa nafsu.

3. Memperkuat Ikatan Kekeluargaan – Seseorang yang telah menikah akan mempersatukan dua buah keluarga. Bagi istri, keluarga suami yaitu keluarga barunya dan bagi suami maka keluarga istri yaitu keluarga barunya. Dengan demikian, salah satu manfaat menikah yaitu memperkuat ikatan kekeluargaan.

4. Lebih Menjaga Kehormatan – Ketika anda sudah menikah maka kemanapun anda pergi anda membawa wajah pasangan anda. Dengan demikian anda akan lebih berhati-hati dalam berbicara dan bertindak alasannya harus menjaga pula kehormatan pasangan anda.

5. Menambah Rezeki – Setiap orang sudah dijatah rezeki oleh Tuhan yang Maha Esa.  Rezeki ini tidak serta merta hanya berupa uang saja melainkan kesehatan, akomodasi dalam bekerja, dan lain sebagainya. Dengan menikah maka anda menyatukan juga rezeki istri dan suami. Hal ini bukan berarti keduanya harus bekerja untuk menyatukan rezeki tersebut, tetapi Tuhan sudah mengaturnya sedemikian rupa semoga rezeki seseorang yang telah menikah juga lebih besar.

Baca juga:

6. Mempercepat Promosi dan Peningkatan Pendapatan – Beberapa survey telah dilakukan ternyata seseorang yang telah menikah lebih banyak dan lebih cepat mendapat promosi ketimbang yang masih lajang. Hal ini mungkin alasannya perusahaan menilai bahwa seorang yang telah menikah biasanya mempunyai tanggung jawab yang lebih besar. Selain itu, beberapa perusahaan juga telah menerapkan sistem pertolongan keluarga sehingga menikah sanggup meningkatkan pendapatan anda.

7. Menjadi Lebih Dewasa – Jika masih lajang, anda masih punya kesempatan untuk bermanja-manja ria kepada orang tua. Namun, hal ini bertahap akan luntur seiring berjalannya waktu terlebih jikalau anda sudah menikah. Hal ini alasannya menikah sanggup menciptakan seseorang menjadi lebih dewasa.

8. Menjadi Lebih Bertanggung Jawab – Dalam sebuah keluarga, seorang suami situntut untuk menfkahi keluarganya sedangkan istri lebih dituntut dalam mengurus segala urusan rumah tangga. Hal ini menciptakan keduanya menjadi lebih bertanggung jawab terhadap kiprah masing-masing. Apalagi jikalau anak sudah hadir dalam kehidupan rumah tangga maka suami istri juga harus memikirkan tanggung jawab mereka kepada sang anak.

9. Memiliki Kemampuan Baru – Setelah menikah dan hidup berdua, semua hal dalam kehidupan rumah tangga akan dilakukan berdua. Hal tersebut sanggup menciptakan masing-masing individu mempunyai kemampuan gres yang sebelumnya hal itu terasa mustahil. Misalnya yang semua sama sekali tidak bisa memasak akan mencar ilmu memasak, yang semua tidak bisa mencuci mulai mencar ilmu mencuci, yang semula tidak bisa membenahi alat apapun menjadi bisa membenahi beberapa alat, dan sebagainya.

Baca juga:

10. Memiliki Teman Berbagi Terpecaya – Manusia cenderung membutuhkan teman membuatkan ketika bahagia maupun duka, hal ini tidak terlepas alasannya kodrat insan sebagai makhluk sosial. Ketika anda menikah, anda tidak perlu repot-repot lagi mencari teman ibarat ini, alasannya anda sanggup menimbulkan pasangan anda sebagai teman membuatkan yang terpercaya.

11. Gaya Hidup Lebih Baik – Sebagai anak muda, biasanya akan cenderung bahagia menghambur-hamburkan uang. Bagi yang belum berpenghasilan biasanya memakai uang orangtua mereka untuk bersenang-senang, adapun yang sudah berpenghasilan memakai uangnya sendiri untuk melaksanakan hal tersebut. Jika anda menikah, kebiasaan ibarat ini akan menghilang bertahap alasannya anda harus memikirkan masa depan bersama pasangan dengan uang hasil kerja keras anda. Dengan demikian, menikah sanggup menciptakan gaya hidup anda lebih baik.

12. Menghilangkan Keegoisan – Jika anda sudah dewasa namun egoisme anda masih tinggi, ingin menghilangkannya namun tak bisa maka anda sanggup menikah. Hal ini sanggup terjadi alasannya menikah menuntut anda untuk bisa memahami sesama pasangan sehingga sanggup menurunkan ego anda. Meskipun cara ini terbilang sulit untuk dilakukan, namun seiring berjalannya waktu anda akan terkejut ketika menyadari bahwa anda sudah mulai berubah.

Baca juga:

13. Menyehatkan Fisik dan Psikis – Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Ohio terhadap beberapa laki-laki kelahiran 1980 – 1984 di Amerika bahwa laki-laki yang menikah mempunyai kesehatan mental yang lebih baik ketika berada dalam komitmen. Selain itu, beberapa andal kesehatan juga mengungkapkan ada kekerabatan antara menikah dengan angka impian hidup seseorang. Dengan demikian, menikah juga menyehatkan fisik dan psikis.

14. Menenangkan Hati dan Pikiran – Salah satu manfaat dari menikah yaitu sanggup menenangkan hati dan pikiran. Mengapa? Karena menikah membebaskan anda dari kegalauan dan kegelisahan, membebaskan anda dari kesepian, dan membebaskan anda dari kesendirian dalam memikirkan kehidupan.

15. Lebih Cepat Meraih Kesuksesan –  Menikah sanggup mempercepat anda untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Seseorang yang menikah akan lebih ulet dan semangat dalam bekerja serta lebih rajin untuk berdoa yang mana sangat kuat pada tercapainya kesuksesan anda.

16. Memiliki Pendukung Setia – Sebagai pasangan hidup tentunya harus selalu setia untuk saling mendukung satu sama lain. Hal ibarat ini akan kita dapatkan ketika kita menikah kelak yang mana suami harus mendukung istri dan sebaliknya istri harus mendung sang suami.

Baca juga:

17. Bersama-sama Mengejar Mimpi – Jika ketika anda melajang anda harus mengejar mimpi anda sendirian, maka ketika menikah anda akan mempunyai mimpi bersama, sehingga dalam meraihnya pun anda akan berjuang untuk mencapainya bersama-sama.

18. Kontrol Diri – Menikah sanggup menciptakan anda lebih mengontrol diri terhadap segala tingkah laris dan kebiasaan anda alasannya anda harus toleran terhadap pasangan. Disamping itu, ketika anda lepas kendali maka pasangan anda akan senantiasa mengingatkan anda.

Paparan di atas telah menjelaskan manfaat menikah dalam kehidupan manusia. Semoga bagi anda yang sudah menikah telah mencapai semua manfaat di atas. Adapun bagi yang belum menikah, semoga klarifikasi manfaat menikah di atas sanggup menjadi motivasi untuk segera melangsungkan pernikahan.

Leave a Comment