khusus

25 Kegunaan Teh Tawar Bagi Tubuh, Wajah Dan Rambut

Advertisements

Teh menjadi sumber alami kafein, antioksidan dan juga teofilin serta mempunyai kandungan karbohidrat, lemak dan protein yang hampir mendekati nol persen atau dengan kata lain hampir tidak ada. Teh yang sudah menjadi minuman merakyat ini sudah dipakai semenjak dulu oleh masyarakat China sebagai penawar racun. Kandungan di dalam teh ini akan lebih terasa khasiatnya jikalau dikonsumsi tanpa tambahan komplemen ibarat gula. Untuk mengetahui manfaat teh tawar secara lengkap, sanggup anda simak ulasannya berikut ini.

Artikel terkait:

  1. Mencegah Kanker

Dalam daun teh mempunyai kandungan antioksidan yang terbilang tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Teh tawar mengandung epigalio catechin gallate yang sanggup berperan sebagai pembunuh aneka macam sel kanker. Meskipun rasanya hambar, namun teh tawar sangat baik dikonsumsi untuk terhindar dari aneka macam jenis kanker yang sangat berbahaya.

  1. Membantu Pengobatan Tumor

Senyawa flavonoid yang ada pada teh tawar juga sangat baik untuk mengecilkan sekaligus mengobati tumor. Minum teh tawar secara rutin sangat disarankan untuk anda yang mengidap penyakit tumor tersebut.

  1. Menyehatkan Gigi

Masalah gigi yang sering dialami ialah timbulnya plak serta aneka macam bakteri, kandungan polifenol yang ada pada teh tawar sangat berguna untuk membunuh aneka macam basil penyebab dari plak gigi tersebut sekaligus mencegah anyir mulut.

Artikel terkait:

  1. Membantu Program Diet

Dalam teh tawar tidak mempunyai kandungan kalori dan dengan mengkonsumsi teh tawar secara rutin setiap hari maka sanggup membantu agenda diet yang sedang anda jalankan untuk mendapat hasil lebih maksimal.

  1. Mencegah Darah Tinggi

Kandungan epigallocatechin serta apicatechin gallat yang ada pada teh tawar sangat berguna untuk inhibitor dari angiotensin trasferase yakni enzim yang menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi. Tidak hanya mencegah darah tinggi, namun teh tawar juga sangat baik untuk mengurangi kolesterol di dalam darah sekaligus menangkal radikal bebas.

  1. Mencegah Alzheimer

Teh tawar sanggup mencegah dan mengobati aneka macam penyakit neurologis khususnya pada penyakit degeneratif ibarat alzheimer. Selain itu, mengkonsumsi teh tawar sangat baik untuk menjaga kesehatan otak dan memperbaiki daya ingat.

Artikel terkait:

  1. Menenangkan Pikiran

Dari studi yang sudah dilakukan pertanda jikalau mengkonsumsi teh tawar akan menciptakan pikiran menjadi lebih hening dan juga meningkatkan kewaspadaan. Asam amino L theanine yang ada pada minuman ini sanggup mengubah jaringan otak dan memperlihatkan dampak yang kasatmata pada gelombang otak sehingga akan menciptakan anda lebih rileks dan meningkatkan konsentrasi dalam beraktivitas ehari-hari.

  1. Menyehatkan Tulang

Kandungan dalam teh tawar yakni fitokimia akan sangat baik untuk menyehatkan dan menguatkan tulang, sehingga teh tawar sanggup dijadikan minuman alternatif pengganti susu untuk menjaga kesehatan tulang anda.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Dengan mengkonsumsi teh tawar secara rutin selama 12 minggu, maka kadar kolesterol jahat di dalam badan akan mengalami penurunan hingga mencapai 16 persen.

Artikel terkait:

  1. Menyehatkan Pencernaan

Untuk menjaga pencernaan semoga tetap sehat, maka disarankan untuk mengkonsumsi teh tawar secara rutin, alasannya ialah dalam teh yang tidak ditambahkan komplemen buatan ini mengandung tanin yang cukup tinggi yang merupakan zat bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan kita.

  1. Mengurangi Kram Perut

Sifat anti spasmodik yang ada pada teh tawar juga sanggup dijadikan alternatif untuk menghilangkan tenggelam pada perut dan juga kolik yang terjadi pada bayi.

  1. Mengatasi Sun Burn

Sehabis beraktivitas diluar ruangan, kulit biasanya akan terasa perih lantaran terlalu usang berada di bawah terik matahari. Kandungan dalam teh tawar ini akan meredakan perih pada kulit sekaligus mengembalikan warna kulit menjadi ibarat sediakala. Caranya ialah kompres kepingan kulit yang terbakar dengan handuk yang sudah dibasahi dengan teh tawar.

Artikel terkait:

  1. Mengobati Jerawat

Teh tawar juga sangat baik untuk mengobati salah satu problem kulit yakni jerawat. Caranya ialah dengan mengoleskan air teh tawar pada area wajah yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Teh tawar juga sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum secangkir teh tawar setiap hari akan mencegah aneka macam penyakit ibarat misalnya flu.

  1. Mencegah Arthritis

Dalam penelitian yang sudah dilakukan, ditemukan bahwa perempuan pintar balig cukup akal yang rutin minum teh tawar mempunyai resiko lebih kecil akan rheumatoid arthritis dibandingkan dengan perempuan yang tidak mengkonsumsi teh tawar.

Artikel terkait:

  1. Mencegah Infeksi

Antigen alkylamine yang terkandung dalam teh tawar sangat baik untuk membantu melawan infeksi ibarat salah satu infeksi parah yakni sepsis.

  1. Menurunkan Resiko Parkinson

Minum teh tawar secara rutin juga terbukti ampuh untuk melindungi badan dari gangguan neurologis ibarat parkinson.

  1. Mencegah Keracunan Makanan

Kandungan catechin pada teh tawar yang menghasilkan rasa pahit sangat baik untuk membunuh basil dari kuliner yang kita konsumsi dan menjadi penyebab terjadinya keracunan makanan.

  1. Mencegah Diabetes

Teh tawar juga sanggup membantu dalam pencegahan diabetes dan menurunkan resiko diabetes tipe 2 dengan syarat tidak menambahkan komplemen ibarat gula ke dalam minuman berguna ini.

Artikel terkait:

  1. Mencegah Kelainan Zat Besi

Untuk orang penderita kelainan zat besi ibarat hemokromatosis sanggup dibantu dengan mengkonsumsi teh tawar. Kandungan tanin yang ada pada teh tawar ini akan membatasi peresapan dari zat besi di dalam tubuh.

  1. Menurunkan Resiko Kardiovaskular

Dengan minum teh tawar secara rutin akan sangat membantu dalam menurunkan resiko penyakit kardiovaskular sekaligus menurunkan kolesterol jahat serta trigliserida. Minum 5 hingga 6 cangkir teh tawar akan menurunkan simpulan hidup akhir serangan stroke dan jantung hingga 26 persen dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi atau hanya mengkonsumsi 1 cangkir teh tawar per harinya.

  1. Menghilangkan Uban

Untuk menghilangkan uban, anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke salon atau menggunakan cat rambut yang mengandung materi kimia berbahaya. Cukup dengan membasahi rambut dengan teh tawar dan membungkusnya dengan handuk kemudian diamkan selama beberapa ketika dan bilas dengan air. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Artikel terkait:

  1. Mengatasi Rambut Kering

Bagi anda yang mempunyai problem rambut kering juga sanggup diatasi dengan menggunakan teh tawar ini. Caranya ialah dengan menggunakan air teh tawar pada bilasan terakhir ketika anda keramas.

  1. Menyembuhkan Bisul

Untuk menyembuhkan bisul, rendam kain higienis dalam teh tawar dan gunakan untuk menutup area bisul selama 1 malam dan lakukan secara rutin supaya bisul sanggup kempis dan sembuh dengan cepat.

  1. Menyembuhkan Gusi Berdarah

Gusi berdarah yang terjadi lantaran sikat gigi yang terlalu keras atau terbentur dan mencabut gigi pada bawah umur juga sanggup disembuhkan dengan menggunakan teh tawar sebagai obat kumur.

Artikel terkait:

Demikian ulasan lengkap yang sanggup kami berikan perihal manfaat teh tawar yang ternyata tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan, namun juga menyembuhkan aneka macam penyakit dan mengatasi problem rambut serta wajah anda. Semoga sanggup bermanfaat dan menjadi solusi sehat untuk anda gunakan.

Leave a Comment