khusus

3 Kegunaan Kerikil Galena Bagi Industri Yang Sangat Menguntungkan

Advertisements

Berbeda dengan jenis batuan lain mirip kerikil akik 3 Manfaat Batu Galena Bagi Industri Yang Sangat MenguntungkanBerbeda dengan jenis batuan lain mirip kerikil akik, kerikil permata serta kerikil alam. Batu galena atau biasanya disebut dengan galenit merupakan jenis batuan mineral yang terbentuk di alam dan tersusun oleh senyawa timbal dan sulfida atau dalam rumus kimia yaitu Pbs. Selain itu adapun unsur lainnya yaitu kerikil gamping, batuan pasir dan beberapa jenis logam. Ciri khas dari kerikil galena yaitu batuan yang berwarna abu- bubuk kebiruan dengan adanya kilap ibarat yang hampir cermin. Untuk mendapat kerikil galena bekerjsama tidak terlalu sulit, hal ini dikarenakan banyak sekali penambang kerikil galena yang semakin hari semakin meningkat.

Hal ini dikarenakan harga kerikil galena selalu meningkat dan tidak pernah menurun. Keuntungan dari penjualan kerikil galena pun sangat drastis jikalau dibandingkan dengan penjualan batuan lainnya mirip kerikil kali, kerikil aping, kerikil kapur dan yang lainnya. Hal ini alasannya kerikil galena banyak dimanfaatkan oleh orang tidak hanya dalam industri saja. Dan banyaknya orang yang menginginkannya alasannya segudang manfaat kerikil galena yang berbeda dengan manfaat kerikil cinnabar, ini lah yang menciptakan kerikil galena selalu ada di pasaran. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih terang mengenai manfaat apa saja yang ada pada kerikil galena, berikut ialah sedikit ulasan yang sanggup kami sampaikan.

Manfaat Batu Galena

  1. Penghasil Perak

Bagi beberapa industri berbeda dengan manfaat kerikil garnet, batuan galena sangat penting terlebih industri pembuat perak. Hal ini alasannya kerikil galena yang mengandung senyawa mineral Pbs  yang berbentuk Kristal kubus dan merupakan sumber utama logam perak. Dalam prosesnya sendiri untuk menghasilkan perak murni akan dilakukan proses pemisahan dan banyak sekali macam cara pengolahan. Walaupun harga perak tidak seberapa disbanding dengan mas murni, perak juga sangatlah penting bagi kehidupan insan ketika ini.

  1. Sumber Besi Dan Baja

Selain sumber utama perak berbeda dengan manfaat kerikil diorit, kerikil galena juga merupakan sumber besi dan baja. Karena selain unsur timbal dan sulfida yang lebih banyak didominasi pada batuan, ditemukan unsur lainnya mirip sphalerit, pirit, dan kalkopirit. Dengan adanya unsure tersebut maka banyak sekali industri yang bergerak dalam bidang batuan yang menghasilkan besi dan baja memanfaatkannya. Terlebih jikalau di dalam kerikil galena tersebut terkandung unsur tembaga atau dalam rumus kimia disebut Cu yang sanggup dimanfaatkan lebih dalam industri.

  1. Penghasil Timbal

Seperti yang anda tahu bahwa kerikil galena cenderung lebih banyak didominasi mengandung timbal. Dan ini berbeda jikalau anda melihat manfaat kerikil apung, dengan adanya kandungan timbal, banyak industri yang memanfaatkannya sebagai sumber utama penghasil timbale. Dan perlu anda ketahui bahwa kerikil galena ini merupakan salah satu penghasil timbale terbesar di Dunia ketika ini. Dengan timbale yang dihasilkan, banyak pula industri yang bergerak dalam bidang elektronik mirip industri computer, leptop, mobile phone, batre dan masih banyak lagi yang memanfaatkan timbale tersebut dalam pembuatan produknya.

Itulah banyak sekali macam manfaat dari kerikil galena yang berbeda dengan manfaat kerikil granit, serta yang sanggup kami sampaikan. Sebenarnya kerikil galena mempunyai manfaat yang lebih dalam bidang industri mirip pada industri pembuat cat yang memanfaatkan timbal sebagai materi dasar dalam produk mereka dan dalam industri aki yang memanfaatkan timbale sebagai materi dasarnya. Hal ini alasannya selain timbale sanggup menciptakan warna cat lebih infinit dan tahan lama, timbale juga merupakan salah satu materi penyimpan energi yang baik untuk kendaraan anda. Semoga gosip yang sanggup kami sampaikan sanggup menambah pengetahuan anda.

Leave a Comment