khusus

4 Kegunaan Cacing Sonari Bagi Pengobatan

Advertisements

Berbicara mengenai binatang melata yang menggeliat 4 Manfaat Cacing Sonari Untuk PengobatanBerbicara mengenai binatang melata yang menggeliat, cacing sudah tidak absurd lagi terdengar di pendengaran kita. Dan salah satu jenis cacing yang dikala ini menjadi perbincangan banyak orang ialah cacing sonari, bagi anda yang ingin mengenal lebih detail mengenai jenis cacing yang satu ini dan mengapa hingga menjadi perbincangan banyak orang berikut merupakan klarifikasi singkatnya. Cacing Sonari atau biasa disebut Sondari merupakan salah satu jenis cacing tanah yang mempunyai nama latin Pheretima mustica. Cacing sonari ini tentunya sangat berbeda dengan jenis cacing tanah lainnya. Sama halnya kalau anda melihat manfaat ulat sagu, ini dilihat dari kandungan zat yang ada pada cacing sonari yang kaya akan enzim.

Kandungan Cacing Sonari

  • Protein
  • Asam amino
  • Perokside
  • Katalase
  • Ligase
  • Selulase
  • Lysozyme
  • Plifenol

Berbeda kalau anda melihat manfaat belalang goreng, banyaknya kandungan enzim serta nutrisi yang lain pada cacing Sonari menimbulkan berbagai manfaat. Namun, perlu anda ketahui bahwa berbeda dengan cacing tanah pada umumnya, cacing ini mempunyai ukuran dua kali lipat lebih besar daripada jenis cacing tanah pada umumnya dan mempunyai warna keabuan. Selain itu untuk mendapat cacing sonari pun tidak semudah mendapat cacing tanah pada umumnya, anda harus mendaki dan menggali terlebih dahulu. Adapun manfaat yang sanggup anda dapatkan dari cacing ini.

Manfaat Cacing Sonari

  1. Membantu Metabolisme Tubuh

Kandungan asam amino yang merupakan materi baku dalam pembentukan protein yang baik ini berbeda dengan yang ada pada manfaat ayam kalkun, serta banyaknya enzim pada cacing sonari ini sangat baik dalam proses metabolisme tubuh. Proses metabolisme di badan anda akan terproses dengan cepat dan baik. Dengan proses metabolisme yang baik pada badan anda, anda tidak akan mengalami gangguan pada sistem metabolisme anda.

  1. Menurunkan Demam

Selain melancarkan dan memperbaiki sistem metabolisme pada badan anda yang berbeda dengan manfaat burung kenari, cacing sonari juga sanggup dipakai sebagai penurun demam yang efektif. Terlebih kalau anda mengalami demam sebab infeksi, caranya ialah anda sanggup membersihkan cacing dan menjemurnya hingga kering kemudian menumbukanya hingga mirip bubuk dan menjadikannya sebagai obat. Untuk mempermudah, anda sanggup meletakkannya dalam kapsul pembungkus obat.

  1. Menyembuhkan Tifus

Selain menurunkan demam sebab bisul yang berbeda dengan manfaat tempoyak, anda juga sanggup menjadikannya sebagai obat tifus yang sangat efektif. Sama halnya dengan manfaat cacing tanah pada umumnya cacing sonari juga bermanfaat untuk dijadikan sebagai obat tifus, namun berbeda dengan cacing tanah pada umumnya cacing sonari lebih cepat dan ampuh dalam mengobati penyakit tifus yang anda derita. Hal ini sebab kandungan pada cacing sonari yang lebih baik dan lebih banyak disbanding cacing pada umumnya.

  1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Cacing sonari mempunyai kandungan yang sanggup berfungsi sebagai antioksidan, ini tidak hanya dipakai sebagai pencegahan dalam penyakit kanker saja tetapi juga sanggup dimanfaatkan untuk melancarkan sirkulasi darah. Untuk melancarkan sirkulasi darah, cacing sonari harus diekstrak terlebih dahulu gres sanggup dikonsumsi secara berkala.

Sebagian manfaat dari cacing Sonari di atas merupakan sebagian warta yang sanggup kami sampaikan, anda sanggup mendapat manfaat dari cacing Sonari di atas dengan mengkonsumsi ekstrak cacing sonari. Semoga warta di atas sanggup bermanfaat serta menambah wawasan anda mengenai cacing sonari.

Leave a Comment