khusus

4 Kegunaan Kerikil Apung Bagi Kecantikan Dan Kebersihan Kulit

Advertisements

Anda niscaya sangat familiar dengan jenis batuan yang satu ini 4 Manfaat Batu Apung Untuk Kecantikan dan Kebersihan KulitAnda niscaya sangat familiar dengan jenis batuan yang satu ini, batuan ini sangat gampang ditemui. Anda sanggup menemuinya di jalanan, sungai bahkan di toko bangunan. Batu apung atau disebut pumis merupakan salah satu batuan vulkanik yang terbentuk dari lava berbuih dan tersusun atas piroklastik beling yang amat kecil dengan dinding batuan beku di gunung berapi dan bergelembung tipis serta sanggup ditembus oleh cahaya. Ciri fisik dari kerikil apung sendiri mempunyai rongga- rongga kecil di seluruh bagiannya dan rongga- rongga inilah yang sanggup menciptakan kerikil ini mengapung di air, alasannya yaitu itulah kerikil ini disebut kerikil apung. Untuk warna dari kerikil apung sendiri secara umum berwarna putih bersih, namun ada juga yang berwarna putih tulang, putih keabuan sampai abu- bubuk dan hitam. Selain sebagai materi bangunan menyerupai pada manfaat gamping, ataupun materi pembuatan kaca, kerikil apung juga banyak sekaligunakan untuk materi dekorasi. Namun adapun manfaat yang lain yang sanggup anda dapatkan dari sebongkah kesil kerikil apung bagi kesehatan sampai kecantikan.

Manfaat Batu Apung

  1. Menghilangkan Daki dan Kulit Mati

Jika anda mempunyai kulit kusam dan gelap, berbeda dengan manfaat kerikil ruby, anda sanggup memanfaatkan kerikil apung untuk menggosok cuilan badan anda. Dengan menggosok kulit badan anda memakai kerikil apung setiap mandi, maka daki serta kulit mati yang ada di kulit anda akan hilang dan kulit akan bersih. Tidak hanya higienis saja, tetapi kulit anda akan lebih halus, lembut dan cerah.

  1. Mengatasi Kulit Kering dan Pecah- Pecah

Selain menghilangkan daki dan mengangkat sel kulit mati, dengan menggosokkan kerikil apung pada kulit anda maka kulit anda yang kering sanggup lembab kembali. Selain itu jikalau terdapat pecah- pecah pada kulit kaki anda, anda juga sanggup menggosokkan kerikil apung pada tumit anda. Dengan begitu maka kulit kaki anda akan halus kembali dan terlihat indah.

  1. Menjaga Kelembutan Telapak Tangan

Bagi para wanita, niscaya akan memalukan jikalau anda mempunyai kulit telapak tangan yang kasar. Seringnya melaksanakan aktifitas rumah tangga menyerupai menyapu, mengepel, mencuci dan lainnya sanggup menciptakan telapak tangan anda berangasan bahkan pecah- pecah. Namun ketika ini anda tidak perlu khawatir lagi berbeda dengan manfaat kerikil badar besi, anda sanggup menciptakan telapak tangan anda menjadi halus dan lembut dengan menggosokkan kerikil apung sembari anda mencuci tangan.

  1. Menghilangkan komedo

Komedo merupakan persoalan utama tidak hanya perempuan namun begitu juga pada pria. Dengan adanya komedo di wajah anda, maka ini sangatlah mengganggu penampilan fisik anda. Tidak hanya itu saja, komedo juga sanggup mengakibatkan nanah di wajah anda. Itulah mengapa anda harus sesering mungkin membersihkan komedo pada wajah anda, selain itu ada jenis komedo yang sangat susah untuk dihilangkan dan biasanya disebut sebagai black head komedo. Anda sanggup menghilangkan komedo tersebut dengan menggosokkan kerikil apung pada kulit yang berkomedo sambil mencuci muka anda setiap pagi dan sore.

Itulah manfaat kerikil apung secara rinci dan sederhana, tolong-menolong masih berbagai manfaat dari kerikil apung yang sanggup anda manfaatkan menyerupai mengencangkan kulit wajah, menghilangkan strechmark di kulit ataupun menghilangkan bekas luka. Selain itu anda juga sanggup memakai kerikil apung sebagi penyaring untuk materi penjernih air sederhana.

Leave a Comment