khusus

5 Kegunaan Teh Bekas Bagi Kecantikan Wajah, Kulit, Dan Rambut

Advertisements

Sering minum teh dan ampasnya kau buang begitu saja? Jika iya maka mulai kini sebaiknya hal tersebut tidak kau lakukan alasannya yaitu teh bekas yang sarinya sudah diambil dan manfaat tehnya sudah didapatkan sanggup dimanfaaatkan kembali. Ya, meskipun bukan untuk tujuan konsumsi namun ada banyak manfaat ampas teh untuk merawat kecantikan wajah, kulit, dan rambut. Apa saja manfaatnya? Berikut manfaat teh bekas selengkapnya:

1. Facial wajah

Perawatan wajah merupakan hal rutin yang dilakukan oleh para perempuan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan wajah. Daripada pergi ke salon dan menghabiskan banyak uang kau sanggup memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah untuk melaksanakan perawatan wajah. Salah satunya dengan memanfaatkan teh bekas sebagai scrub untuk membersihkan wajah dari banyak sekali kotoran yang menempel. Teh bekas yang dicampur madu dan gula pasir diaduk dan diaplikasikan pada wajah layaknya scrub. Manfaat madu, teh bekas, dan gula pasir  akan membersihkan wajah sekaligus menimbulkan kulit wajah lebih cerah.

2. Mengatasi mata lelah atau mata panda

Terlalu usang fokus menatap monitor baik handphone, komputer, atau televisi sanggup menciptakan mata lelah sehingga mata terlihat memerah bahkan membengkak dan membentuk bulat hitam di bawah mata yang umumnya disebut mata panda. Hal ini juga sanggup diatasi dengan memanfaatkan teh bekas. Caranya dengan mendinginkan teh bekas pada lemari es atau mencelupkannya pada air cuek kemudian taruh di atas mata sebelum tidur. Dijamin esok harinya mata kau akan kembali terlihat segar. Selain itu anda juga sanggup memakai manfaat timun untuk mata dan manfaat tomat untuk mata sehingga tidak ada lagi yang namanya mata panda.

3. Mengatasi kulit kusam atau kulit terbakar

Aktivitas yang padat di luar ruangan pada siang hari mengakibatkan kulit kau terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Meskipun sudah memakai sunblock namun terkadang kulit badan masih saja kusam dan terbakar akhir sengatan matahari. Manfaat sunblock terkadang tidak sanggup melindungi kulit seratus persen sehingga masih diharapkan teh bekas untuk menenangkan kulit kusam atau kulit terbakar sehingga rasa sakit dan imbas kemerahan pada kulit sanggup berkurang. Caranya dengan merendam teh bekas dalam air dan ditiriskan. Kemudian teh bekas sanggup ditempelkan pada kulit yang terbakar.

4. Mengatasi rambut kusam

Efek paparan sinat matahari tidak hanya mempengaruhi kulit tetapi juga rambut sehingga rambut terlihat kusam dan tidak bersinar. Selain itu ada beberapa faktor penyebab lainnya yang menciptakan rambut indah kau terlihat kusam dan tidak menarik. Hal ini juga sanggup diatasi dengan memakai teh bekas. Caranya cukup mudah. Kamu tinggal merendam teh bekas dalam air panas mendidih dan tunggu sampai dingin. Setelah itu siramkan air rendaman tersebut ke rambut dan diamkan selama sekitar 10 menit. Terakhir bilas rambut sampai bersih. Dengan pemakaian teratur rambut kau akan terlihat bersinar dan tidak kusam lagi. Rambut bagus bersinar juga sanggup didapatkan dengan manfaat creambath dan manfaat daun inai untuk rambut sehingga rambut terbebas dari kekusaman.

5. Mengatasi gusi yang meradang

Manfaat teh bekas lainnya yaitu untuk mengatasi gusi yang terasa sakit alasannya yaitu mengalami peradangan bahkan sampai terjadi perdarahan. Dengan menempelkan teh bekas yang sebelumnya telah disimpan di lemari pendingin pada gusi yang sakit akan menciptakan gusi terasa membaik. Efek cuek pada teh bekas juga sanggup membantu menyempitkan pembuluh darah sehingga perdarahan pada gusi sanggup dihentikan. Kesehatan gusi juga sanggup didapatkan dengan manfaat berkumur dengan air garam atau manfaat adem sari.

Ternyata ada begitu banyak manfaat teh bekas yang sanggup kita dapatkan khususnya untuk merawat kecantikan dan kesehatan. Kaprikornus mulai kini sebaiknya anda jangan lagi membuang ampas teh yang sudah dipakai. Simpan dan gunakan kembali untuk merawat kecantikan dan kesehatan badan anda.

Leave a Comment