khusus

6 Kegunaan Keju Bagi Diet Yang Wajib Kamu Ketahui

Advertisements

Selain manfaat coklat yang baik di konsumsi untuk diet, dalam keju juga mempunyai manfaat yang sama meskipun memang mengandung lemak dan kalori yang tidak mengecewakan tinggi. Namun di dalam keju juga mengandung beberapa nutrisi yang sangat diharapkan untuk menunjang aktivitas diet menurunkan berat badan. Keju sendiri kini ini variasinya sudah mencapai ribuan, jenis keju keras ibarat parmesan dan cheddar mengandung sekitar 110 kalori dan 9 gram lemak per ons. Keju biru dan brie mengandung kalori dibawah 100 dan juga 8 gram lemak per ons. Keju mozarella feta mengandung sekitar 74 kalori dan 4 gram lemak per ons dan jenis keju lainnya yang sanggup dikonsumsi kini ini. Berikut ini, kami punya ulasan menarik perihal manfaat keju untuk diet yang sanggup anda peroleh apabila memasukan keju ini dalam sajian diet.

  1. Memiliki Kandungan Asam Linoleic

Manfaat yogurt untuk diet yang merupakan salah satu produk susu ternyata juga terkandung di dalam keju. Selain mengandung kalsium, dalam keju juga mengandung asam linoleic yang merupakan lemak baik untuk menurunkan risiko penyakit kanker, diabetes dan juga penyakit jantung. Asal linoleic ini juga berperan aktif dalam menghambat penumpukan leman dalam tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi dalam aktivitas diet.

  1. Mengurangi Lemak di Perut

Mengkonsumsi 1 1/2 cangkir keju keras per hari ibarat parmesan dan cheddar atau 2 cangkir keju cottage sangat baik untuk menurunkan berat badan. Dimana dalam riset Curtin University of Public Health Australia ditemukan kalau lemak pada area perut akan berkurang lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi keju.

  1. Merasa Kenyang Lebih Lama

Apapun jenis keju yang anda konsumsi, anda tetap mendapat sekitar 6 gram protein dalam setiap 1 ons keju yang tidak hanya sangat baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein harian, namun juga mendukung aktivitas diet anda. Protein dalam keju akan memperlambat pergerakan makanan di perut sehingga akan merasa kenyang lebih usang sekaligus menyeimbangkan kadar gula. Kadar gula yang seimbang tersebut tidak akan turun dengan cepat dan memicu rasa lapar alasannya sanggup menekan hormon pengatur rasa lapar dan hasilnya terhindar dari porsi makan yang terlalu banyak. Salah satu caranya yaitu manfaat telur rebus untuk diet yang dicampur dengan keju sebagai sarapan sangat disarankan untuk sumber energi sekaligus mengurangi porsi makan anda di jam makan siang.

  1. Menurunkan Berat Badan

Dari 2 buah penelitian pertanda kalau manfaat kalsium yang ada dalam produk susu ibarat keju sangat baik untuk menurunkan berat badan. Penelitian pertama yaitu dari American Journal of Clinical Nutrition dan juga penelitian dari International Journal of Obesity. Kedua penelitian ini menyimpulkan kalau keju akan membantu dalam diet kalori. Orang yang mempunyai berat tubuh berlebih dan mengkonsumsi banyak produk susu ibarat keju akan kehilangan berat tubuh sama banyaknya dengan mereka yang tidak mengkonsumsi keju.

  1. Meningkatkan Pembakaran Lemak

Dari penelitian juga pertanda kalau kandungan kalsium yang ada dalam manfaat cemilan sehat ibarat keju sangat baik untuk menurunkan berat tubuh dan meningkatkan komposisi tubuh. Kaitan kalsium dengan berat tubuh memang belum diketahui secara pasti, akan tetapi para jago mengira kalau kalsium khususnya yang terdapat dalam produk susu sangat baik untuk meningkatkan pembakaran lemak sehingga kandungan lemak yang tersimpan di dalam tubuh akan semakin sedikit.

  1. Mengendalikan Berat Badan

Dalam International Journal of Obesity pertanda kalau mengkonsumsi 3 sampai 4 produk susu ibarat yogurt dan keju tidak akan meningkatkan berat tubuh bahkan membantu mengendalikan berat tubuh sehingga sangat penting untuk dikonsumsi sehari hari. Hal ini pertanda kalau mengkonsumsi keju dalam aktivitas diet tidak akan menambah berat tubuh anda dan akan bekerja sebaliknya yakni mengendalikan berat tubuh dengan lebih baik.

Dibalik kandungan lemak dan kalori yang cukup tinggi dalam keju, namun ternyata ada banyak manfaat keju untuk diet yang sanggup anda peroleh lantaran tingginya kandungan kalsium, protein dan juga asam linoleic dalam keju yang ampuh dalam mengurangi lemak di dalam tubuh.

Leave a Comment