khusus

7 Kegunaan Buah Nanas Bagi Diet Dalam 2 Minggu

Advertisements

Jika anda ingin tetap bugar dan sehat, maka salah satu cara yang dapat dilakukan ialah banyak mengkonsumsi buah nanas. Buah yang terasa segar dan manis ini tidak hanya dapat memanjakan pengecap anda namun juga merupakan buah yang tinggi akan nutrisi khususnya untuk mendukung kegiatan diet sehat anda. Dalam nanas mengandung banyak jenis vitamin serta mineral yang tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan penyakit menyerupai manfaat nanas untuk batuk, namun juga baik dikonsumsi untuk menjaga kestabilan berat tubuh anda. Selain itu, dalam nanas juga mengandung zat aktif berjulukan bromelain yang merupakan sumber anti inflamasi tinggi untuk mendukung kegiatan diet anda.

  1. Menurunkan Kadar Kalori

Buah pada umumnya dianggap menjadi kuliner paling sehat selain sayur. Buah nanas merupakan buah yang rendah akan kalori sekitar 60 kalori dalam setiap 1 cangkir daging buah nanas. Rendahnya kandungan kalori ini tentunya sangat kondusif dikonsumsi dan tidak menjadikan lonjakan berat tubuh drastis meskipun sering dikonsumsi.

  1. Membuat Perut Kenyang Lebih Lama

Nanas mengandung tinggi serat kuliner tidak larut sehingga akan dipecah dalam waktu yang cukup lama. Saat mengkonsumsi buah nanas, maka pencernaan membutuhkan waktu lebih usang untuk mengolah buah ini alasannya bentuknya yang padat dan alhasil perut akan terasa kenyang lebih usang hingga manfaat serat dalam nanas dapat dicerna seluruhnya untuk mencegah harapan ngemil dan makan terlalu banyak.

  1. Meningkatkan Oksidasi Lemak

Ada begitu banyak jenis vitamin yang terkandung dalam nanas yang secara pribadi maupun tidak pribadi besar lengan berkuasa terhadap penurunan bobot tubuh. Salah satu kandungan vitamin dalam nanas yakni vitamin C tidak hanya cantik untuk menahan udara hambar dari luar namun juga mempunyai kegunaan untuk meningkatkan oksidasi lemak baik dikala sedang berolahraga maupun istirahat. Sedangkan thiamin yang termasuk dalam jenis vitamin B mempunyai kegunaan untuk memproduksi energi sehingga semua vitamin yang ada dalam darah ini akan memperabukan lemak tubuh jauh lebih cepat.

  1. Rendah Indeks Glisemik

Rata rata kuliner yang kita konsumsi setiap hari mengandung lemak jenuh dan karbohidrat yang jelek untuk kesehatan tubuh bila dikonsumsi terlalu berlebihan. Salah satu pengukuran yang sangat terkenal dilakukan ialah indeks glisemik [GI] untuk mengukur karbohidrat dalam kuliner tertentu dan imbas terhadap glukosa darah. Semakin tinggi kandungan GI dalam makanan, maka semakin tinggi risiko lonjakan glukosa darah yang juga sangat berbahaya untuk penderita diabetes. Namun dalam buah nanas mengandung GI yang rendah sekitar 45 hingga 66 sehingga sangat baik dikonsumsi selama kegiatan diet dengan syarat tidak menambahkan gula atau komplemen dikala dikonsumsi dalam bentuk jus.

  1. Meringankan Kerja Usus

Nanas juga merupakan buah yang baik untuk meningkatkan sistem pencernaan khususnya alasannya kandungan serat tidak larut. Tidak hanya mempunyai kegunaan untuk menciptakan perut kenyang lebih lama, namun serat tidak larut dalam nanas juga dapat merangsang pergerakan usus secara alami sehingga dapat mencegah sembelit, mengurangi rasa sakit perut dan memungkinkan lebih banyak nutrisi yang diserap oleh tubuh.

  1. Meningkatkan Energi dan Produksi Energi

Kandungan tiamin yang ada dalam nanas sangatlah banyak sehingga mengkonsumsi buah ini dikala diet menjadi pilihan sempurna untuk mendukung proses metabolisme dan mengoptimalkan produksi sumber energi. Nanas dapat dikonsumsi sebagai camilan pra olahraga alasannya kandungan karbohidrat rendah namun tinggi akan kandungan mineral penting menyerupai mangan dan tiamin.

  1. Membakar Lemak dan Memecah Protein

Dalam nanas mengandung bromelain khususnya pada bab tengah buah nanas yang teksturnya keras. Tugas dari enzim ini ialah memecah senyawa tertentu yang terkandung dalam kuliner menyerupai lemak dan protein. Ini tidak hanya menguntungkan pencernaan namun memperlihatkan manfaat dalam proses pembakaran lemak dan menurunkan berat tubuh anda.

Agar berhasil dalam menurunkan berat badan, maka anda harus mengurangi asupan kalori dan menggantinya dengan kuliner yang jauh lebih sehat. Menambahkan manfaat buah nanas untuk diet sebagai jus, hidangan epilog atau adonan masakan menjadi alternatif terbaik untuk mendukung penurunan berat tubuh anda yang harus dilakukan dengan teratur.

Leave a Comment