Advertisements

Batu damar merupakan jenis kerikil permata yang terbuat dari resi pohon yang sudah berubah me 8 Manfaat Batu Damar Untuk Perhiasan dan KesehatanBatu damar merupakan jenis kerikil permata yang terbuat dari resi pohon yang sudah berkembang menjadi fosil. Meskipun bukan merupakan kerikil yang mengalami proses mineralisasi, namun kerikil damar ini juga digolongkan kedalam jenis kerikil permata. Anggapan orang wacana kerikil damar yang terbentuk dari getah pohon ialah tidak benar alasannya ialah getah merupakan cairan yang bersikulasi dalam pembuluh tanaman. Sementara resin merupakan substansi organik setengah padat yang dikeluarkan dari saluran lewat sel peitelium pada tanaman.

Batu damar ini mempunyai warna oranye agak kekuningan, coklat, kuning limau, hitam, hijau, biru dan juga biru. Batu damar biasanya mempunyai warna yang transparan, namun juag ada sebagian yang berwarna buram dan gelap serta terdapat menyerupai gelembung renik di bab dalamnya. Berikut ini, akan kami berikan beberapa manfaat kerikil damar untuk insan selengkapnya.

  1. Meningkatkan Kesehatan

Manfaat kerikil akik damar ini ialah untuk menyembuhkan aneka macam penyakit fisik menyerupai meningkatkan kekuatan otot dan tulang, menjaga kesehata badan sehingga tidak gampang lelah, menciptakan badan menjadi lebih segar dan lincah, meningkatkan sistem kekebalan badan serta membersihkan racun serta kotoran yang ada di dalam tubuh.

  1. Menyembuhkan Metafisik

Selain berguna untuk menyembuhkan penyakit dan meningkatkan kesehatan, sumber energi dari kerikil damar ini juga berguna untuk penyembuhan metafisik menyerupai mencegah pemilik kerikil dari kemasukan roh atau lebih dikenal dengan kesurupan, mengobati penyakit yang diakibatkan sihir dan juga mencegah penyakit yang terjadi lantaran santet.

  1. Menyembuhkan Psikis

Manfaat lain dari kerikil damar ialah untuk menyembuhkan psikis menyerupai memperbaiki mood sehingga bisa mengatasi perasaan sensitif yang terlalu berlebihan, menciptakan badan lebih rileks dan tidak gampang stress, memberi rasa damai untuk orang yang sangat gampang panik dan kasar serta mengurangi ketegangan yang terjadi di pikiran serta saraf sehingga bisa menyehatkan otot dan saraf.

  1. Membersihkan Energi Negatif

Berbagai energi negatif yang ada di badan sehingga menjadikan banyak kesialan juga dikatakan bisa diatasi dengan kerikil damar ini. Selain itu, kerikil ini juga berguna untuk membuka aura lebih gampang sehingga bisa mendapat banyak simpati dari orang lain sekaligus mendatangkan keberuntungan lebih banyak.

  1. Menambah Kharisma

Khasiat selanjutnya dari kerikil damar ialah memancarkan inner beauty apabila pemiliknya perempuan dan memperlihatkan kepribadian yang mengagumkan jikalau pemiliknya pria. Selain itu, kharisma yang dihasilkan dari kerikil ini juga dikatakan akan berguna untuk melancarkan relasi asmara diantara pasangan sekaligus meningkatkan rasa cinta dan kemesraan bagi pasangan tersebut.

  1. Melindungi Diri

Batu damar juga dianggap sebagai kerikil yang bisa menguatkan jiwa sekaligus menumbuhkan rasa aman. Batu ini juga akan menjaga diri pengguna semoga selalu bisa bersikap dengan baik dan mempunyai cara pandang yang baik juga sekaligus melindungi pemilik kerikil dari serangan binatang buas ketika berada di hutan.

  1. Meningkatkan Kesuburan

Batu ini juga dikatakan berguna untuk meningkatkan kesuburan perempuan sehingga sangat baik dipakai oleh para isteri. Selain itu, kerikil damar juga mempunyai kegunaan untuk membangkitkan gairah serta kemampuan seksual.

  1. Sarana Meditasi

Manfaat meditasi untuk kesehatan fisik dan mental sehingga kerikil damar juga sangat baik dipakai untuk mendukung sarana meditasi. Dikatakan jikalau dengan menempatkan kerikil damar ini diatas kepala selama proses meditasi berlangsung, maka akan membantu membersihkan cakra mahkota sekaligus meningkatkan kemampuan badan untuk mendapat hasil yang maksimal dari meditasi tersebut.

Demikian ulasan dari kami wacana manfaat kerikil damar untuk penyembuhan penyakit, mengatasi problem psikis bahkan sebagai pinjaman diri para penggunanya. Dibalik benar atau tidaknya khasiat dari kerikil damar ini, satu hal yang niscaya kerikil ini terlihat sangat indah untuk dijadikan aksesoris menyerupai cincin dan juga kalung bagi pemakainya.