khusus

8 Kegunaan Timun Bagi Ayam Aduan Sebelum Bertanding

Advertisements

Timun yang mempunyai kandungan air tinggi ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit manusia, namun juga mempunyai manfaat lain bagi binatang menyerupai untuk ayam aduan. Ayam aduan baik yang dipelihara atau siap untuk tanding membutuhkan stamina bagus dan juga tenaga untuk melaksanakan pukulan dan juga teknik menjatuhkan lawan ketika bertanding. Selain membutuhkan perawatan teratur dan baik, derma perhiasan serta beberapa masakan tambahan sangat penting untuk menjaga kondisi ayam aduan biar tetap prima menyerupai salah satunya yaitu timun. Supaya lebih jelas, berikut ini akan kami berikan ulasa lengkap wacana manfaat timun untuk ayam aduan anda.

  1. Menambah Stamina dan Tenaga

Manfaat pertama dari timun untuk ayam aduan berjenis ayam hebat yaitu untuk menambahkan stamina dan juga tenaga pada ayam aduan selain banyak juga manfaat telur puyuh untuk ayam bangkok atau ayam aduan. Memberikan timun pada ayam aduan juga merupakan cara alami yang tidak mengakibatkan imbas samping sehingga kondusif untuk dilakukan.

  1. Meningkatkan Kelincahan

Kandungan vitamin dan mineral dalam timun juga sangat penting untuk meningkatkan kemampuan fisik ayam aduan biar bisa lebih lincah ketika bertanding. Memberikan timun khususnya sebelum ayam turun tanding nantinya bisa menciptakan ayam aduan semakin gusar ketika melihat lawan dan lebih siap untuk bertarung.

  1. Memperpanjang Nafas Ayam Aduan

Selain banyak manfaat lada untuk ayam bangkok untuk memperpanjang nafas, nafas panjang menjadi hal penting yang harus dimiliki ayam aduan biar menunjang ketika turun dalam pertandingan. Memberikan timun pada ayam dengan teratur diiringi juga dengan memperlihatkan latihan akan memperpanjang nafas ayam sehingga semakin siap ketika akan di adu.

  1. Membuat Bulu Terlihat Mengkilap

Salah satu tanda jikalau seekor ayam bangkok sudah siap untuk di berkelahi bisa terlihat dari penggalan bulu yang mengkilap. Warna bulu menjadi citra atau indikator tingkatan vitalitas dan juga kesehatan dari ayam aduan tersebut. Dengan memperlihatkan timun atau juga bisa diberikan manfaat jagung giling pada ayam aduan, maka tampilan bulu akan terlihat mengkilap ketika terkena sinar matahari sehingga semakin menyempurnakan fisik ayam aduan.

  1. Meningkatkan Warna Kulit

Khasiat memperlihatkan timun selanjutnya untuk ayam aduan yaitu biar tampilan kulit terlihat semakin sehat. Memberikan timun akan menciptakan kulit di beberapa penggalan badan menyerupai wajah, kaki, pangkal sayap dan paha akan terlihat berwarna merah segar dan tidak pucat atau lesu. Warna merah segar kulit ini menunjukan jikalau pedoman darah dan juga saraf ayam berfungsi dengan baik tanpa gangguan sehingga siap jikalau akan bertarung.

  1. Meningkatkan Frekuensi Berkokok

Selain ada lebih dari 45 manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan, memperlihatkan timun pada ayam juga bisa meningkatkan kualitas ayam ketika berkokok. Ayam aduan yang berada dalam kondisi baik akan lebih sering berkokok dengan bunyi keras dan juga melengking pada pagi hari, siang dan juga sore menjelang malam. Aktivitas ayam aduan yang selalu berkokok ini menunjukan jikalau vitalitas tubuhnya sedang berada dalam kondisi prima yang salah satunya bisa didapatkan dengan memperlihatkan timun pada ayam tersebut.

  1. Memperindah Warna Paruh Ayam

Ayam aduan akan terlihat lebih indah dan mempunyai nilai jual yang tinggi jikalau mempunyai paruh yang bagus serta berwarna kuning cerah sekaligus tebal. Semakin tebal paruh ayam aduan, maka akan semakin berpengaruh dan lebih hebat pada ketika bertanding. Memberikan timun secara teratur pada ayam aduan nantinya juga bisa memperindah dan menguatkan bentuk paruh ayam alasannya banyak sekali kandungan nutrisi yang ada dalam timun tersebut.

  1. Mempercantik Jengger

Jengger ayam menjadi lambang dari kegagahan setiap ayam aduan yang memang biasanya berjenis kelamin laki laki. Ciri dari jengger yang baik yaitu pendek dan tegak sehingga semakin pendek jengger ayam, maka akan semakin terlihat gagah jikalau dibandingkan dengan ayam aduan yang mempunyai jengger panjang. Selain alasannya faktor turunan, namun untuk menambah keindahan jengger ayam ini salah satunya juga bisa dilakukan dengan memperlihatkan timun pada ayam sebagai pakan tambahan sehingga jikalau nantinya akan dijual juga lebih tinggi harganya selain banyak juga manfaat timun untuk darah tinggi bagi manusia.

Selain mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan tubuh, manfaat timun untuk ayam aduan lainnya juga bisa memperindah tampilan fisik dari ayam aduan tersebut. Untuk memperlihatkan timun bisa dilakukan dengan cara mencampur perasan dari mentimun yang dicampur dengan air gula aren rebus dan sudah cuek yang bisa diberikan sebanyak dua sendok makan sebelum bertanding atau ketika perawatan harian.

Leave a Comment