khusus

9 Kegunaan Watu Topaz Sebagai Sumber Energi Kasatmata Dan Kebugaran

Advertisements

Di Indonesia, istilah kerikil topaz mungkin tidak terlalu familiar di indera pendengaran sebab masyarakat Indonesia lebih mengenal jenis kerikil ini dengan sebutan kerikil akik. Selama ribuan tahun, kerikil akik atau kerikil topaz ini sudah dikenal sebagai salah satu jenis bebatuan dengan aneka macam macam manfaat sebab dianggap mempunyai khasiat lebih dari sekedar kerikil perhiasan.

Apa Itu Batu Topaz?

Batu topaz termasuk dalam golongan kerikil mulia yang pertama kali ditemukan pada tahun 1768 di Portugis. Batu ini merupakan mineral pegmatite yang terbentuk dari fluorine dan silikat aluminium. Topaz yang orisinil biasanya berwarna bening dan hambar namun dalam pembentukkan biasanya dipengaruhi oleh aneka macam macam zat sehingga menghasilkan aneka macam macam warna menyerupai biru, imperial dan orang yang sangat jarang sekali ditemukan.

Manfaat Batu Topaz

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, ternyata manfaat kerikil topaz lebih dari sekedar kerikil mulia yang berfungsi sebagai kerikil suplemen tapi ternyata juga mempunyai banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan ataupun kehidupan si pemakainya.

  1. Dipercaya Dapat Meningkatkan Energi Positif dalam Tubuh

Salah satu manfaat kerikil topaz yang paling utama ialah dipercaya sanggup meningkatkan energi positif dalam tubuh. Energi sendiri sifatnya awet hanya kadang bisa berubah bentuk. Logikanya bila kita selalu memancarkan energi positif maka efeknya tak hanya baik untuk diri kita sendiri tapi juga untuk orang lain di sekitar kita.

  1. Memberikan Ketajaman Pemikiran kepada Pemakainya

Batu topaz juga dipercaya sanggup menawarkan ketajaman anutan kepada pemakainya. Artinya, orang yang mempunyai anutan yang tajam akan lebih bisa dalam berfikir secara logis dan jernih sehingga segala keputusan yang diambil akan menjadi keputusan yang baik.

  1. Dianggap Dapat Memberikan Kebahagiaan

Selain sanggup meningkatkan energy positif ternyata banyak orang juga meyakini bahwa manfaat kerikil topaz ialah sanggup menawarkan kebahagiaan. Mungkin ini memang ada hubungannya dengan energi positif yang meningkat sehingga mengurangi segala sesuatu hal yang sifatnya negatif.

  1. Mampu Menolak Bahaya

Banyak orang menentukan memakai kerikil topaz sebagai suplemen sebab secara turun temurun kerikil ini memang dianggap bisa menolah ancaman bagi si pemakainya. Tentu saja secara kecerdikan orang yang selalu berfikiran positif dan selalu mempunyai perhitungan yang lebih baik akan bisa meminimalisir hal-hal negatif.

  1. Dipercaya Mencegah Penyakit Jiwa pada Pemakaiannya

Walaupun belum ada penelitian secara ilmiah namun banyak orang percaya bahwa memakai kerikil topaz sebagai suplemen sanggup membantu mencegah penyakit kejiwaan bagi si pemakainya sebab tentu saja menyerupai yang disebutkan di poin nomer satu, kerikil topaz bisa meningkatkan fikiran positif.

  1. Membantu Meningkatkan Ketegasan

Dalam memimpin diharapkan ketegasan jadi tidak heran kebanyakan orang menentukan memakai kerikil topaz untuk membantu mereka meningkatkan ketegasan dalam hal memimpin.

  1. Dapat Memberikan Kesabaran

Tak hanya bisa meningkatkan ketegasan seseorang tapi juga sanggup membantu Anda untuk meningkatkan tingkat kesabaran. Dalam memimpin tak hanya ketegasan yang dibutuhkan, kemampuan berfikir positif dan jernih serta kemampuan dalam menciptakan keputusan yang baik serta bisa menjaga kesabaran ialah yang terpenting.

  1. Dianggap Memiliki Tenaga Penyembuhan

Sejak jaman Yunani kuno ternyata terdapat beberapa catatan sejarah yang menyatakan bahwa bebatuan sejenis kerikil topaz dipakai sebagai salah satu alat penyembuhan. Oleh sebab itu hingga ketika ini kerikil topaz sering kali dianggap mempunyai tenaga penyembuhan. Hal ini mungkin erat kaitannya dengan kemampuan kerikil ini dalam meningkatkan energi positif seseorang.

  1. Bisa Menjadi Batu Perhiasan

Salah satu manfaat kerikil topaz yang tak kalah penting ialah keuntungannya sebagai kerikil perhiasan. Ada banyak sekali pilihan kerikil topaz dan yang paling banyak ditemui ialah kerikil topaz biru. Dari segi harga, kerikil topaz berwarna orange-lah yang paling mahal sebab memang sangat jarang sehingga lebih berharga.

Tips Mengenali Kualitas Batu Topaz

Tidak banyak orang yang tahu bahwa ternyata ada tips-tips tertentu yang sanggup dilakukan untuk mengenali kualitas kerikil topaz dan sanggup menghindarkan Anda dari membeli kerikil topaz yang palsu.

  • Salah satu ciri utama kerikil topaz yaitu mempunyai permukaan yang licin dan dingin. Sementara kerikil topaz yang palsu tidak mempunyai ciri tersebut.
  • Jika masih kurang yakin, siapkan cairan bromoform. Batu topaz yang orisinil akan karam bila dicemplungkan ke dalam cairan tersebut sementara yang palsu akan mengambang.
  • Batu topaz yang orisinil sanggup menghasilkan percikan listrik bila digosok. Anda bisa mencobanya dengan menggosok-gosok kerikil topaz dengan tangan Anda dan letakkan bersahabat kepingan kertas-kertas kecil, bila kertas tersebut tertarik kearah kerikil maka sanggup dipastikan itu ialah topaz yang asli.

Tentu saja untuk memastikan bahwa Anda hanya akan mendapat kerikil topaz yang orisinil maka sebaiknya bawalah orang yang sudah berpengalaman dan paham ihwal kerikil topaz sehingga Anda tidak akan salah dalam membeli sebab untuk manfaat kerikil topaz pastikan Anda mendapat kerikil topaz yang alami dan berkualitas tinggi.

Leave a Comment