khusus

Kegunaan Ubi Jalar Bagi Diet Sehat Dan Cepat

Advertisements

Ubi jalar atau sering disebut dengan ketela rambat mengandung nutrisi tinggi yang sangat penting untuk melawan penyakit. Dalam penelitian dibuktikan bila mengkonsumsi ubi jalar dapat menurunkan risiko terkena diabetes, obesitas dan juga penyakit jantung. Ubi jalar yang dapat diolah secara bervariasi menyerupai panggang, kukus, rebus atau goreng ini mempunyai rasa bagus alami yang sangat nikmat. Tidak hanya itu, namun ubi jalar juga mengandung beberapa nutrisi penting menyerupai vitamin A dan C, kalori, kolin untuk membantu perembesan lemak, beta karoten, serat, kalium dan masih banyak lagi. Mengkonsumsi ubi jalar tidak hanya sekedar baik untuk menurunkan risiko beberapa penyakit berbahaya, akan tetapi juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus menjaga kestabilan berat badan. Agar lebih jelas, berikut kami punya ulasan singkat perihal manfaat ubi jalar untuk diet yang wajib anda baca.

  1. Membuat Perut Kenyang Lebih Lama

Melakukan aktivitas diet sebenarnya tidak harus menciptakan diri sendiri tersiksa dengan menahan lapar. Saat anda mengkonsumsi manfaat ubi jalar, maka perut akan terasa kenyang lebih lama. Ini dapat terjadi alasannya ialah manfaat karbohidrat dalam ubi jalar sama banyaknya dengan nasi. Untuk itu mengkonsumsi kentang dalam jumlah banyak sangat penting untuk mengganti makan nasi. Setiap 1 ubi jalar kuning dengan ukuran sedang sekitar 135 gram sudah dapat mengganti sekitar 100 gram nasi.

  1. Memiliki Kandungan Serat Tinggi

Ubi jalar juga tinggi akan manfaat serat bila dibandingkan dengan nasi. Serat yang terkandung dalam ubi dapat menciptakan asupan masakan yang dikonsumsi lebih gampang dicerna bila dibandingkan dengan nasi. Fungsi serat dalam ubi jalar mempunyai kegunaan untuk mempercepat transit masakan dalam usus sehingga nantinya dapat dibuang lebih cepat dari dalam tubuh. Inilah yang menciptakan ubi jalar sangat baik dikonsumsi untuk alternatif diet menurunkan berat badan.

  1. Menjaga Kesehatan Usus

Tidak hanya sekedar menurunkan berat badan, namun mengkonsumsi ubi jalar juga dapat menjaga kesehatan usus supaya terjaga dengan baik selain manfaat kacang tanah untuk diet yang juga baik dikonsumsi. Dalam ubi jalar mengandung prebiotik menyerupai frukto oligosakarida atau FOS, inulin dan juga raffnosa dimana ketiga kandungan ini sangat gampang dicerna mikroflora usus yang bersifat baik sehingga kesehatan sel usus anda dapat dijaga dengan baik.

  1. Rendah Kalori

Meski sama sama mengandung manfaat karbohidrat, namun kandungan kalori dalam nasi dan juga ubi jalar berbeda. Setiap 100 gram nasi mengandung sekitar 130 Kkal, sementara dalam dosis ubi jalar yang sama yakni sebanyak 100 gram hanya mengandung 90 Kkal. Inilah yang menciptakan ubi jalar menjadi salah satu masakan yang baik dikonsumsi dalam aktivitas menurunkan berat badan.

  1. Rendah Lemak

Jika dibandingkan dengan nasi, ubi jalar jauh lebih baik dikonsumsi alasannya ialah rendah kandungan lemak sama menyerupai manfaat kacang hijau untuk diet. Mengkonsumsi ubi jalar dapat menghilangkan rasa lapar lebih cepat dengan cara yang nikmat. Meski dapat menghilangkan rasa lapar, namun mengkonsumsi ubi jalar tidak akan menciptakan tubuh anda kegemukan alasannya ialah kandungan lemak dalam umbi ini yang cukup rendah.

  1. Membuang Penumpukan Limbah dan Racun

Salah satu alasan mengapa tubuh seseorang terlihat gemuk salah satunya ialah sisa sisa metabolisme tubuh yang tidak dapat dibuang dengan teratur. Ubi jalar mengandung serat yang sangat tinggi sehingga dapat menyehatkan pencernaan sekaligus metabolisme. Ubi jalar menjadi pilihan diet alami yang sangat baik alasannya ialah dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh penyebab tubuh terlihat lebih gemuk.

  1. Menekan Gula Darah

Meski ubi jalar mempunyai rasa yang bagus dan juga tinggi akan karbohidrat, akan tetapi ubi jalar juga mengandung karotenoid yang dapat mengatur kadar gula dalam darah. Rasa bagus ubi jalar yang dihasilkan dari glukosa dalam karbohidrat ini tidak akan menaikkan gula darah sehingga cocok dikonsumsi penderita diabetes dan juga baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Manfaat ubi jalar untuk diet mungkin masih belum banyak diketahui mengingat rasa ubi yang bagus dan tinggi karbohidrat sehingga banyak orang yang beranggapan bila ubi jalar dapat menyebabkan obesitas. Namun dari ulasan diatas dapat dilihat bila ubi jalar sangat baik dikonsumsi sebagai sajian diet yang bahkan disarankan oleh para ahli.

Leave a Comment